Tribun Seleb
Home » Seleb » Gosipi

Ribuan Pembaca Yahoo tak Bisa Maafkan Olga Syahputra

Rabu, 27 Juni 2012 05:17 WIB
Ribuan Pembaca Yahoo tak Bisa Maafkan Olga Syahputra
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Olga Syahputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Olga kembali membuat sibuk Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Akibat lelucon Olga yang dianggap berbau SARA, pihak Front Pembela Islam (FPI) melaporkan presenter program televisi Dahsyat itu ke KPI.

Artis yang sempat digosipkan menjalin hubungan mesra dengan Jessica Iskandar itu dinilai melecehkan ucapan salam yang biasa digunakan umat muslim.

Kejadiannya terjadi saat dirinya tampil di acara Pesbukers pada Selasa (19/6). Olga terkesan menyamakan kalimat Assalammu'alaikum sebagai ucapan yang selalu digunakan pengemis.

"Lu Assalammu'alaikum terus ah, kayak pengemis lu," demikian yang dikatakan Olga ketika ada seorang penonton yang menelpon ke acara tersebut dalam sebuah sesi tanya jawab.

Meski banyak yang dibuat tertawa oleh Olga, tidak sedikit pula yang merasa bahwa bercandaan Olga tidak pantas.

Bukan sekali ini saja lelucon yang dilontarkan Olga berbuntut masalah. Olga pun pernah membuat lelucon dari seorang korban pemerkosaan di angkot saat tampil di Dekade pada 16 Desember tahun lalu.

Kejadian itu mengakibatkan Olga dilaporkan ke KPI oleh Lentera Indonesia yang merasa bercandaan Olga menyinggung perasaan korban pemerkosaan.

Masalah beres setelah Olga meminta maaf kepada Lentera Indonesia, dan KPI 'hanya' meminta Olga untuk bersikap hati-hati ketika mengucapkan kalimat dalam setiap leluconnya di layar kaca.

Sayang sekali laporan dari Lentera Indonesia dan wejangan KPI hanya menjadi angin lalu untuk Olga Syahputra.

Pada Senin (25/6), Yahoo! OMG membuat sebuah jajak pendapat, "Sekian kali bercanda melebihi batas, apakah Olga masih bisa dimaafkan?". Hasilnya cukup mengejutkan.

Sampai tulisan ini diturunkan, dari 18.424 pembaca Yahoo! yang sudah mengikuti jajak pendapat ini, sekitar 15 ribu orang atau 83 persen dari mereka menyatakan tidak bisa memaafkan Olga Syahputra. Sementara sisanya, atau 17 persen di antara mereka masih memaafkan pelantun lagu "Hancur Hatiku" itu.

26 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
  • danu-Sabtu, 17 November 2012 Laporkan
    Ya dasar olga ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ bisa
    bilang deh...apa lagi
    mengganggu hub raffi ahmad
    dan yuni dgan candaan
    memuakan dia tu.yg ianya
    olga itu suka ma raffi
    makanya dia usik2 terus.
  • Pendekar badunk-Rabu, 7 November 2012 Laporkan
    Olga mulutmu belum pernah ditampar pake sendal orang sekampung y
  • hariatmo-Selasa, 6 November 2012 Laporkan
    makknyosssss.......
  • hira-Rabu, 24 Oktober 2012 Laporkan
    ka olga jngn sekali2 lagi ya....
  • Tri Banjarnegara-Senin, 8 Oktober 2012 Laporkan
    kk olga lain kali lo bla9 di jg ea.....biar g da mslh lg....
  • irma yuuni bau kelek-Selasa, 18 September 2012 Laporkan
    ka olga minta duit lah abi teu boga duit beak hahahaha bercanda ka olga! kalo catatan si olga dtng ke sini ke kampung cipicung tasikmalaya hehehehehe
  • alvin tovandi-Selasa, 18 September 2012 Laporkan
    aeeh2 olga ulah kitu atuhh olga jngn begitu atuh kunaon kmu teh gk sopan banget sichh kam seupay eo...
  • alvin tovandi-Minggu, 9 September 2012 Laporkan
    hallo ka olga?
  • alvin tovandi-Selasa, 4 September 2012 Laporkan
    ka olga jng gitu pokonya ngomong nya bagi2 hadiah donk ka olga hehehehehehe! bercanda
  • hira sabina rudia putri-Selasa, 4 September 2012 Laporkan
    saya maafkan ka olga . jng ngimpi!
  • alvin-Selasa, 4 September 2012 Laporkan
    saya maafin ka olga kok! tapi jngn sekali2 lagi ka olga ngomong gitu lagi! dan minta nomor hp nyya saya ngefriends sma ka olga
  • alvin tovandi-Sabtu, 1 September 2012 Laporkan
    ka olga jngn gitu kalow lgi syutingg biasa aaja!
  • alvin-Sabtu, 1 September 2012 Laporkan
    ka olga jngn gitu kalow lgi syutingg biasa aaja!
  • alvin tovandi-Sabtu, 1 September 2012 Laporkan
    sya maafkan ka olga ko!
  • juliet-Jumat, 6 Juli 2012 Laporkan
    Makanya mas kl ngomong dijaga. Artis kok kyk orang gag berpendidikan. Ngesok sih lu mas!!
  • titi-Jumat, 29 Juni 2012 Laporkan
    Mdh2an orang bego ini segera dihukum oleh Allah SWT....lawakan yang tidak bermoral kasar, menghina, tidak mendidik... Cekal orang ini di semua TV...! biar jadi gembel lagi... baru kapok dia !
  • risski-Jumat, 29 Juni 2012 Laporkan
    ya mungkin kali ini ka olga akan kilaf jika di maafkan,, allah saja mau memaafkan hambanya jika berbuat salah. masa yang kita tidak !
  • komang polos-Kamis, 28 Juni 2012 Laporkan
    Lidah tidak bertulang kata maaf gampang, tapi harus tobat karena sudah beberapa kali. mulut mengatakan maaf tapi hati dan prilakunya tidak sesuai.kalo memang mau tobat segera tinggalkan TV dan nyantri selama 2 tahun.
  • Dika Rahman-Kamis, 28 Juni 2012 Laporkan
    biar jadi pelajaran.. buat artis2 lain....
  • rakyat-Kamis, 28 Juni 2012 Laporkan
    Mau di maapin terus???
    Kapan jera nya?
    Sekali2 cekal...denda ato larangan tampil slama brp thn gtu.
    Org kyk gini dimaafin terus...ya njeplak terus tu mulutny nanti.
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved