Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kata Vicky Prasetyo Lebih 200 Juta Penduduk Tersinggung Ucapan Zaskia Gotik

Bukan hanya netizen yang mengecam ucapan Zaskia Gotik, pada acara live di sebuah stasiun televisi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kata Vicky Prasetyo Lebih 200 Juta Penduduk Tersinggung Ucapan Zaskia Gotik
Lovely Today
Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo saat masih mesra. 

TRIBUNNEWS.COM - Bukan hanya netizen yang mengecam ucapan Zaskia Gotik, pada acara live di sebuah stasiun televisi.

Mantan tunangan Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo juga bereaksi keras atas kata-kata 'Bebek Nungging' oleh Zaskia saat ditanya apa simbol sila kelima dari Pancasila.

"(Ucapan Zaskia) Parah banget itu. Ini masalah nasionalisme bangsa. Kalau personal, bisa selesai secara personal. Tetapi ini ada lebih dari 200 juta penduduk Indonesia yang tersinggung atas ucapan dia lho," kata Vicky saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Vicky yang hadir di sela peluncuran single Cokelat milik penyanyi Kiky Samudra itu menyayangkan ucapan Zaskia yang juga menyayat hati kecilnya.

"Jangan pernah bermain di areal itu karena sakral banget. Makam pahlawan adalah saksinya. Jangan merusak perjuangan pahlawan. Kita sebagai penikmat proklamasi nggak sepatutnya berkata seperti itu," ujarnya.

'Dahsyat' terancam disetop

Meskipun Zaskia Gotik sudah meminta maaf, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tetap mengambil langkah tegas dengan menjatuhkan sanksi kepada acara “Dahsyat” RCTI.

BERITA TERKAIT

"‎Ini adalah merupakan teguran terakhir, jika pelanggaran kembali terjadi makan program tersebut akan kami hentikan kembali," tegas Koordinator Isi Siaran yang juga Anggota KPI Pusat Agatha Lily seperti dikutip Tribunnews.com dari situs resmi KPI.

KPI Pusat melayangkan sanksi teguran kedua untuk Program Siaran “Dahsyat” RCTI terkait pernyataan Zaskia Gotik yang melecehkan lambang negara RI (Republik Indonesia) pada acara “Dahsyat” tanggal 15 Maret 2016.

Demikian ditegaskan KPI Pusat dalam surat teguran keduanya kepada Program Acara “Dahsyat” RCTI yang ditandatangani Ketua KPI Pusat Judhariksawan, Kamis, 17 Maret 2016.

Menurut penjelasan dalam surat teguran tersebut, pernyataan Zaskia yang melecehkan kehormatan negara terjadi dalam segmen “Cerdas Cermat Bersama Cecepy”.

Pada segmen tersebut terdapat pertanyaan tanggal Proklamasi dan dijawab oleh Zaskia Gotik “Setelah adzan subuh… tanggal 32 Agustus.”

Selain itu, ketika Zaskia diberi pertanyaan soal “Apa lambang dari Pancasila, sila ke 5?” dijawab oleh Zaskia Gotik “Bebek Nungging”.

Menurut Lily jawaban-jawaban yang disampaikan Zaskia dinilai menghina dan merendahkan kehormatan lambang negara serta melecehkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas