Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Seleb

»

Musik

Pilgub DKI Jakarta

Dukung Anies-Sandi, Ahmad Dhani Usul Acara Jazz Bulanan di Jakarta

"Misalnya. ada pertunjukan musik jazz tiap bulan, yang bermutu," kata Dhani usai konferensi pers di kediamannya di kawasan Pondok Pinang

Dukung Anies-Sandi, Ahmad Dhani Usul Acara Jazz Bulanan di Jakarta
KOMPAS IMAGES/ANDI MUTTYA KETENG
Ahmad Dhani, Sandiaga Uno, dan Fadli Zon (dari kiri ke kanan) mengadakan jumpa pers di kediaman Dhani di Jalan Pinang Mas, Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertunjukan jazz setiap bulan di Jakarta menjadi salah satu usulan artis musik Ahmad Dhani untuk program kerja Anies Baswedan dan Sandiaga Uno jika mereka kelak terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Misalnya. ada pertunjukan musik jazz tiap bulan, yang bermutu," kata Dhani usai konferensi pers di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam.

Dengan begitu, lanjut Dhani, Jakarta tak lagi bergantung pada festival jazz yang digelar oleh pihak swasta.

Pemerintah daerah, menurut Dhani, sebaiknya juga berperan dalam peningkatan berbagai budaya, termasuk jazz.

"Kita tidak bicara budaya daerah saja, tetapi juga budaya pop, bahkan dunia. Kita jadikan Jakarta kota budaya," ucap Dhani.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta pernah menyelenggarakan Jakarta Jazz Festival pada 2015.

Usulan Dhani itu merupakan bentuk dukungannya bagi Anies-Sandi, yang menyatakan akan  meningkatkan pengembangan budaya DKI Jakarta apabila terpilih.

"Saya kan tetap konsisten untuk mendukung gubernur yang akan meningkatkan seni dan budaya. Ada komitmen bersama saya dan Fadli Zon sebagai petinggi Gerindra meningkatkan seni dan budaya di Jakarta, karena ibu kota negara harus jadi contoh buat daerah lain," jelas Dhani.

Hal itu dibenarkan oleh Sandi, yang juga hadir dalam jumpa pers di kediaman pentolan band Dewa19 tersebut.

"Kami ingin ada semacam dewan yang betul-betul bisa membantu mengkurasi seni budaya yang nanti akan diangkat dalam festival. Nah, itu peran para musisi seperti Mas Dhani, bisa kami angkat," ucap Sandi.

Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas