Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Seleb

»

Gosipi

Julia Perez Melawan Kanker

Adik Kandung Jupe: Ada Pembekuan Darah di Kantung Kemih Julia Perez

Perawatan intensif tersebut dilakukan mengingat Jupe, sapaan akrab Julia Perez, berjuang melawan kanker serviksnya yang sudah stadium 3B.

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo‬‬

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah sekitar tiga bulan lamanya, pedangdut Julia Perez (36) mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat.

Perawatan intensif tersebut dilakukan mengingat Jupe, sapaan akrab Julia Perez, berjuang melawan kanker serviksnya yang sudah stadium 3B, dimana ia sudah menderita sekitar tiga tahun belakangan ini.

Janda Gaston Castano itu baru saja menjalani Elektro Encephalo Graphy (EEG) atau pemeriksaan aktivitas otak, dengan hasil daya kesadaran Jupe rupanya semakin menurun.

Baca: Adik Kandung Jupe: Tingkat Kesadaran Julia Perez Sudah Berkurang

"Dia (Jupe) kayak nambah darah, karena trombositnya turun, nambah sel darah putih. EEG itu untuk mengetahui tingkat kesadaran karena selama ini dia itu antara sadar dan enggak sadar. Jadi adanya EEG itu untuk mengetahui tingkat kesadaran sejauh mana," ungkap adik Jupe, Nia Anggia saat ditemui di RSCM, Senin (15/5/2017).

Saat pelantun 'Belah Duren' itu menjalani EEG, seluruh barangnya dikemas dan dipindahkan ke ruangan lain, untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Suasana pengajian dalam rangka ulang tahun Sri Wulansih, ibunda Julia Perez, di ruang kamar RSCM, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).
Suasana pengajian dalam rangka ulang tahun Sri Wulansih, ibunda Julia Perez, di ruang perawatan Jupe di RSCM, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017). (Tribunnews/HO)

Nia Anggia merasa sedih dengan hasil dari EEG kakaknya, yang dimana mengalami penurunan kesadaran dan membuat kondisi Jupe semakin menurun.

"Dan hasil dari EEG kemarin memang ditemukan tingkat kesadaran itu kurang. Jadinya kita sedih banget dengernya, tapi ya sudah," ucapnya.

Untuk tindakan medis selanjutnya, pihak keluarga masih berembuk dengan tim dokter.

Karena sejauh ini, pelantun 'Aku Rapopo' ini masih harus berjuang menyembuhkan penyakit yang dirasakannya.

"Sampai saat ini yang pasti masih banyak pembekuan darah. Kalau saluran kencing mampet, dokter harus bertindak. Pembekuan di kandung kemih," ungkap Nia Anggia.

Simak penuturan Nia Anggia dalam tayangan video di atas. (*)

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas