Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wow! 4,3 Juta Orang Sudah Nonton Film 'Dilan 1990' Berapa Sih Biaya Promosinya?

Hingga detik ini, masih banyak orang yang membicarakan film tersebut. Terutama di media sosial.

Wow! 4,3 Juta Orang Sudah Nonton Film 'Dilan 1990' Berapa Sih Biaya Promosinya?
Instagram
Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan 1990 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru bulan kedua di tahun 2018 ini, kiprah film Indonesia semakin menjanjikan. Ini berkat hasil yang diraih film Dilan 1990 yang mengejutkan banyak pihak.

Film berkisah cerita remaja menjalin tali kasih dengan settingan di tahun 1990-an tersebut ternyata mampu menyedot jumlah penonton yang besar. Mulai dari tayang di bulan Januari sampai dengan per tanggal 7 Februari 2018, jumlah penonton Dilan 1990 sudah tembus 4,3 juta penonton.

"Itu data terakhir yang kami peroleh (7 Februari 2018)," tukas Ody Mulya Hidayat, produser Maxima Pictures yang membesut Dilan 1990 kepada KONTAN, Selasa (6/2).

Melihat hasil tersebut, ia pun optimistis Dilan 1990 bisa meraup lebih banyak lagi jumlah penonton. Ia berharap film ini bisa menjaring enam juta penonton sampai dengan tujuh juta penonton. "Ini target kami setelah melihat hasil yang diraih film tersebut," tambahanya.

Menurutnya, bisa saja Dilan 1990 menjadi film terlaris Indonesia bila target tersebut tercapai. 

Sebab, hingga detik ini, masih banyak orang yang membicarakan film tersebut. Terutama di media sosial. Nah, faktor inilah yang membuat orang kepincut dan ingin menonton Dilan.

Baca: Ini Dia 10 Pasangan Miliarder Dunia yang Paling Dermawan di Tahun 2017

Selain itu, Maxima Picture juga jeli melihat strategi pemasaran film ini. Tadinya, film ini bakal tayang pas periode liburan di akhir Desember tahun lalu.

Namun urung dilakukan karena biasanya, di periode tersebut, banyak film bagus diputar, terutama film dari Hollywood. Maka, Dilan pun mulai diputar di bioskop-bioskop di pertengahan Januari kemarin.

Baca: Sampah Kiriman Tiba di Jakarta, Petugas Lakukan Pembersihan

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas