Tribunnews.com

Manny Pacquiao vs Juan M Marquez: Duel Keempat

Jumat, 14 September 2012 13:22 WIB
Manny Pacquiao vs Juan M Marquez: Duel Keempat
REUTERS/Steve Marcus
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri) dan Petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez saling berhadapan jelang duel resmi di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada 11 November 2011. Setelah duel 12 November 2011, keduanya akan berhadapan lagi pada 8 Desember 2012. 

LAS VEGAS, TRIBUN - Petinju superstar Filipina, Manny Pacquiao memilih Juan Manuel Marquez dari Meksiko sebagai rival selanjutnya. Ini menjadi menjadi pertemuan keempat mereka berdua di ring tinju.

Meskipun belum ada kesepakatan yang ditandatangani, tulis Fox News, Kamis (13/9/2012) pertarungan tersebut akan digelar pada 8 Desember di Las Vegas.

Bagi, Pacman julukan petinju yang sudah melegenda di Filipina itu, ini merupakan partai perdana usai kekalahan kontroversial dari Timothy Bradley pada 9 Juni lalu.

Menurut Promotor Bob Arum negosiasi final dijadwalkan pada Rabu pekan depan saat bertemu dengan penasehat Pacquiao, Michael Koncz. Sebuah jumpa pers sudah dijadwalkan di Selasa depan terkait pertandingan yang akan digelar di Hotel MGM Grand di Las Vegas itu. "Arahnya memang ke sana," kata Arum soal pemilihan Marquez sebagai lawan bagi The Pacman.

Marquez memang menjadi satu di antara tiga alternatif lawan yang dipertimbangkan oleh Pacquiao. Sementara Timothy Bradley dan Miguel Angel Cotto adalah pilihan lainnya.

Bradley terkendala urusan penjualan dan pembayaran per tayangan meskipun ada opsi dari promotor untuk menggelar rematch. Manny disebut menolak menggelar pertandingan ulang melawan Bradley.

Sementara Cotto memutuskan menunda pertandingan. Akhirnya Marquez sang juara welter kelas ringan WBO asal Meksiko itu yang menjadi satu-satunya pilihan tersisa.

Pada tiga pertemuan dengan Marquez sebelumnya, Pacquiao menang dua kali dan satu kali berakhir imbang. Ketiga pertandingan disebut sebagai pertarungan hebat dengan prediksi awal, Marquez akan tampil sebagai pemenang. Namun Manny membalik semua prediksi termasuk saat dia unggul dan mempertahankan gelar juara welterweight November lalu.

Juan Manuel Marquez adalah salah satu legenda tinju Meksiko yang lahir pada 23 agustus 1973. Saudara Rafael Marquez, (mantan juara dunia kelas bantan dan super bantam) itu melakukan debut tinju profesional saat berusia 19 tahun pada 29 Mei 1993. Saat itu dia kalah pada pertarungan pertamanya karena didiskualifikasi melawan Javier Duran.

Juan Manuel juga dikenal dengan ritual unik meminum air kencingnya sendiri saat berlatih. Sementara Pacquiao juga merupakan anggota cadangan militer berpangkat letnan kolonel lahir di Filipina pada 17 Desember 1978.

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved