Tribunnews.com

Simpiwe Vetyeka Sesumbar akan Jatuhkan Daud Yordan

Kamis, 11 April 2013 13:54 WIB
Simpiwe Vetyeka Sesumbar akan Jatuhkan Daud Yordan
tribunnews.com/oro
Chris John dan Daud Yordan 

TRIBUNNEWS.COM – Petinju asal Afrika Selatan, Simpiwe "V12" Vetyeka, optimis, bisa mengalahkan Daud "Cino" Yordan pada laga perebutan juara dunia kelas bulu IBO.

"Saya yakin meraih kemenangan. Saya sangat siap bertanding," ujar petinju yang mendapatkan julukan V12 ditemui pada sesi latihan terbuka di Parkir Timur Senayan, Kamis (11/4/2013).

Simpiwe Vetyeka menilai, Daud Yordan merupakan petinju yang memiliki tipe agresif dan mengandalkan pukulan. "Namun dia tidak terlalu banyak membuat pertimbangan-pertimbangan selama bertanding," tuturnya.

Saat ditanya mengenai strategi dan cara bermain saat menghadapi Daud Yordan pada Minggu besok, Simpiwe Vetyeka tidak dapat memberitahukannya. Tetapi dia optimis dapat mengalahkan Chino.

"Jadi datang di hari minggu dan kamu dapat melihat saya akan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Kondisi iklim dan cuaca yang berbeda antara di Afrika Selatan dengan di Indonesia, tidak menjadi penghalang bagi Simpiwe. "Saya senang berada di tempat ini. Di sini memang sangat panas, tetapi tidak masalah bagi saya ini tidak mempengaruhi kondisi saya," katanya.

Simpiwe Vetyeka sudah bertanding sebanyak 26 kali mempunyai catatan, 24 kali menang (14 KO) dan 2 kali kalah (0 KO). Dia akan bertanding menghadapi Daud Yordan pada laga perebutan juara dunia kelas bulu IBO "Dragon Fire: World Championship Boxing" yang dilangsungkan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada Minggu (14/4/2013).

Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved