close [x]
Tribunnews.com

Eqina Gelar Pelatihan Bagi Rider Jelang Kawilarang Memorial II

Jumat, 24 Mei 2013 14:51 WIB
Eqina Gelar Pelatihan Bagi Rider Jelang Kawilarang Memorial II
dok pribadi
SERIUS - Dwi Putri Sita Hapsari, menunggang kuda Thor, serius mengikuti pelatihan "dressage di Anantya Riding Club, Jumat (24/5/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - EQUESTRIAN Indonesia (EQINA) menggelar pelatihan di Anantya Riding Club, Gunung Putri, pada Jumat hingga Minggu (24-26/5/2013) ini.

Acara ini diselenggarakan sebagai 'pembekalan' bagi para atlet (rider) menjelang penampilannya di ajang Albert Evert Kawilarang Memorial II, pada 14-16 Juni mendatang di Pulo Mas, Jakarta Timur.

"Ini sudah menjadi bagian dari program pembinaan arlet-atlet kita," ungkap Jose Rizal Partokusumo, ketua umum EQINA, Jumat (24/5/2013) di Anantya Riding Club.

Pelatihan ini memang tidak melibatkan seluruh 'rider' yang biasa berpartisipasi dalam 'event'event' EQINA. Dari setiap klub anggota EQINA, diperkenankan maksimal dikirim empat'rider', terdiri dari dua penunggang senior dan dua yunior.

Pastinya juga, acara pelatihan ini dikaitkan dengan konsolidasi klub-klub anggota EQINA dalam menyikapi pembinaan equestrian saat ini dan program atau kegiatan yang dilakukan. Sehubungan dengan itu, diadakan pula 'gathering' antara 'owners' Anantya Riding Club, Jusmin Suwoko dan para 'club members', pada Sabtu malam.

Terkait acara pelatihan Jumat, dilakukan oleh atlet senior dan kini juri Nico Palealu, serta James Momongan dan Rahmat Natsir. Pelatihan Jumat khusus nomor ketangkasan atau 'dressage', dilangsungkan sejak pagi hari.

Untuk Sabtu dan Minggu, pelatihan nomor lompat rintangan atau 'show jumping'. Pada hari terakhir, Minggu, bahkan diadakan semacam ujitanding di nomor 'show jumping' diantara peserta, dengan aksesori perlombaan seperti lazimnya. HUT DKI, PIALA GUBERNUR.

Komentar Anda
  Loading...
© 2015 TRIBUNnews.com All Right Reserved