Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jumlah Atlet Pelatnas Asian Games Kembali Dirampingkan

Saat ini, pelatnas yang diikuti oleh 22 cabang olahraga melibatkan 157 atlet yang terdiri dari 151 atlet utama dan 6 atlet muda.

Jumlah Atlet Pelatnas Asian Games Kembali Dirampingkan
net

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akan kembali melakukan perampingan dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk menentukan tim inti kontingen Indonesia.

Saat ini, pelatnas yang diikuti oleh 22 cabang olahraga melibatkan 157 atlet yang terdiri dari 151 atlet utama dan 6 atlet muda. Jumlah tersebut, belum termasuk dengan 20 atlet cabang sepak bola yang otomatis masuk dalam kontingen karena melakukan pelatnas mandiri di luar pembiayaan pemerintah.

Menurut Ketua Satlak Prima, Suwarno, pihaknya masih menggelar rapat finalisasi pembentukan kontingen dengan cabang olah raga yang menyelenggarakan pelatnas Asian Games pada 5-6 Agustus. Rapat tersebut akan menentukan atlet yang layak diberangkatkan ke ajang Asian Games mendatang.

"Kami berkordinasi dengan PB (pengurus besar) untuk menentukan atllet yang akan berlaga di Asian Games. Penentuan akan didasarkan pada hasil ujicoba, latihan, dan juga rekomendasi dari PB itu sendiri. Jadi, kemungkinan besar jumlahnya akan berkurang dari 157 itu," kata Suwarno.

Kata Suwarno pihaknya juga masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah cabang olah raga yang saat ini masih melakukan uji coba seperti renang, panahan, dan sepak takraw sehingga sebelum tanggal 15 Agustus kontingen Indonesia sudah bisa ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK).

Sementara itu menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik Irianto, hanya atlet yang berpotensi mendapatkan medali yang akan dikirim ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan 19 September - 4 Oktober mendatang.

"Soal pembentukan kontingen nanti Satlak dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) yang akan menentukan teknisnya.Tapi intinya adalah atlet yang dikirim merupakan yang berpotensi medali. Jadi, kemungkinan besar memang akan ada perampingan dalam pelatnas," kata Djoko.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas