Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Beach Games 2014

Kontingen Indonesia Optimistis Raih Tujuh Emas di ABG 2014

Ketua Satlak Prima Suwarno optimis target pencapaian Tujuh medali Emas pada Asian Beach Games IV Phuket tercapai

Kontingen Indonesia Optimistis Raih Tujuh Emas di ABG 2014
satlak prima
Suwarno 

TRIBUNNEWS.COM, PHUKET - Ketua Satlak Prima Suwarno optimis target pencapaian Tujuh medali Emas pada Asian Beach Games (ABG) IV Phuket, Thailand dapat tercapai. Bahkan optimis mampu melampaui target yang telah dicanangkan.

“Mudah mudah ini bisa tercapai, kita masih punya peluang untuk cabang Body Building.kemudian Voli Pantai, bahkan juga Beach Atletik dan Sepak Takraw,” ujar Suwarno disela sela pertandingan Beach Sepak Takraw di kawasan Patong Beach , Phuket Thailand Jumat ( 21/11).

Untuk Voli Pantai lanjut Suwarno, medali emas bisa diraih dari tim Indonesia Satu baik putra dan putri karena tim tersebut yang diharapkan bisa meraih medali.

“Sejak awal memang voli pantai memang tidak memasang target emas karena melihat dari pengalaman Asian Beach Games sebelumnya, “ jelas Suwarno.

Senada dengan Ketua Satlak Prima, Pimpinan Kontingen Indonesia Mudai Madang juga memiliki rasa optimis yang tinggi pencapaian kontingen Indonesia bisa lebih baik dari Asian beach Games III di Haiyang, Cina yang meraih 6 emas 6 perak dan 6 perunggu.

“Saya optimis sekali ini bisa tercapai kita tunggu saja besoki ( sabtu) masih ada perebutan emas lagi,” kata Mudai Madang yang juga Ketua KONI Sumatera Selatan ini.

Pada Perlombaan Jumat (21/11) Indonesia menambah lagi perbendaharaan 1 emas 3 perak dan 1 perunggu.

Satu medali emas dihasilkan dari cabang Air Sport (Para Gliding) melalui atlit Thomas Widyananto yang meraih nilai 20

Perak masing-masing direbut Korea Selatan Yongmook Won dan Kyung Ha Chi.Sedangkan dua medali perak lainnya juga dipersembahkan dari ParaGliding nomor Accuracy beregu putra-putri.

Sedangkan Perunggu dipersembahkan Lis Andriyana di nomor Individu Accuracy. Cabang Atletik juga turut menambah 1 medali perak, dari nomor Cross Country.

Dengan tambahan 1 emas 3 perak dan 1 perunggu, Posisi Indonesia dalam daftar klasemen sementara perolehan medali berada di peringkat 6 atau naik tiga tingkat dengan 6 emas 6 perak dan 10 perunggu.

Teratas Thailand 41 emas 31 perak dan 32 perunggu, kedua Cina 15 emas 10 perak 19 perunggu dan ketiga Korea Selatan 7 emas 12 perak dan 11 perunggu.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas