Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

LIMA Basket

Kalah dari Unpar Putra, Widyatama Tetap Lolos ke Babak Play Off

Universitas Parahyangan yang butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak play off tertinggal di babak awal

Kalah dari Unpar Putra, Widyatama Tetap Lolos ke Babak Play Off
ist
Unpar vs Widyatama 1 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Laga big match antara Universitas Parahyangan (Unpar) putra berhadapan dengan Universitas Widyatama menjadi laga penutup seri 3 LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference yang di gelar di GOR Bale Santika, Unpad, Jatinangor, Minggu (7/12).

Universitas Parahyangan yang butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak play off tertinggal di babak awal. Widyatama memimpin lewat tembakan-tembakan dari Reangga Praziendio. 16-12 Widyatama menutup kuarter pertama.

Kuarter berikutnya Unpar mulai menunjukkan kualitas permainannya dengan bermain cepat dan defense yang rapat. Kerja sama yang ditunjukkan Tanurachman dan Sutantyo Amandeus seringkali banyak menghasilkan angka untuk Unpar. Unpar berbalik unggul di kuarter kedua 32-28.

Menurut pelatih tim putra Unpar, Daniel Siswanto, anak asuhnya seringkali memulai awal permainan dengan jelek.

“Tadi kita start-nya jelek, kebiasaan anak-anak seringkali tidak konsisten begitu kita ketemu momentum baru langsung naik,” tuturnya.

Selain itu Daniel juga menginstruksikan untuk mematikan pemain kunci Widyatama; Reangga Praziendio. “Perubahan strategi tadi saya hanya menyuruh untuk mematikan pemain kunci mereka yaitu Reangga.”

Kuarter ketiga tensi pertandingan semakin naik, Unpar semakin menikmati permainan sementara serangan Widyatama jarang membuahkan angka. Hasilnya, Unpar unggul 10 poin di penutupan kuarter ketiga. 59-49 untuk Unpar.

Kuarter keempat Widyatama perlahan kembali menemukan skema permainannya seperti di babak pertama. Widyatama menempel ketat dan hanya ketinggalan 4 angka di kuarter keempat.

“Di kuarter keempat kita memang kecolongan karena saat kita main di dalam mereka pasang shooter di luar. Namun walau hari ini banyak kekurangan seperti aliran bola yang kurang pas tapi anak-anak sudah kasih yang terbaik,” tambah Daniel.

Pertandingan Widyatama dan Unpar juga ikut menentukan nasib tim Telkom yang di laga penutupan ini sukses mengatasi lawannya Universitas Siliwangi (Unsil) dengan angka 70-63.

Sama-sama mengantongi enam kali kemenangan dan satu kali kalah, Telkom harus menunggu pertandingan Widyatama dan Unpar hingga selesai untuk memastikan satu tiket ke babak play off. Jika Widyatama menang, Telkom lolos.

Namun, jika Unpar menang dengan margin angka antara enam hingga sembilan poin, maka yang lolos Unpar dan Widyatama. Sayangnya, Unpar menang dengan selisih 7 poin. Widyatama dan Unpar berhak ke babak play off bersama ITHB dan STIE Kesatuan.

Tanurachman dari Unpar berhasil mencetak double double lewat 16 angka dan 12 rebounds. Sementara dari Widyatama Reangga mengemas 20 angka.

Sementara tim putri yang lolos ke babak play off yaitu UPI, Unpar, Unpad, dan STIE Kesatuan

Berikut hasil pertandingan seri 3 LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference, Minggu (8/12):
1. ITB vs Unsil (putri): 35-64
2. Telkom vs Unsil (putra): 70-63
3. ITHB vs Kesatuan (putri): 66-71
4. STT Tekstil vs UPI (putri): 18-100
5. UPI vs ITHB (putra): 77-104
6. Unpad vs Unpar (putri): 41-61
7. Unpar vs Widyatama (putra): 77-70

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas