Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Equestrian AE Kawilarang Memorial 2014 Jumat Hingga Minggu di Arthayasa

Para penunggang kuda ketangkasan terbaik tanah air kembali akan beradu ketrampilan dalam event bergengsi menjelang tutup tahun 2014

Equestrian AE Kawilarang Memorial 2014 Jumat Hingga Minggu di Arthayasa
ist
Rano Karno bersama Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman dan pelaku Equestrian 

TRIBUNNEWS, COM, JAKARTA - Para penunggang kuda ketangkasan terbaik tanah air kembali akan beradu ketrampilan dalam event bergengsi menjelang tutup tahun 2014.

Mereka akan berkompetisi pada kejuaraan tahunan untuk mengenang sekaligus menghormati almarhum Albert Everts Kawilarang, yang telah berjasa bagi perkembangan olahraga berkuda di Indonesia, baik dalam pembinaan mau pun tauladan kedisiplinan dan kejujuran.

Kejuaraan Berkuda Equestrian AE Kawilarang Memorial, yang pada 2013 diselenggarakan dalam tiga putaran, menjadi event penutup kalender kegiatan dari Equestrian Indonesia (Eqina)-Pordasi bersama Masyarakat Equestrian Indonesia dan Asosiasi Event Organizer Equestrian.

AEK Memorial 2014 digelar Jumat hingga Minggu (12-14/12) ini di Arthayasa Stable, Cinere, Depok.

AEK Memorial menjadi event bergengsi terakhir dari persaingan di tahun 2014 yang melibatkan rider-rider (penunggang/atlet) handal dan kuda-kuda terbaik dari mayoritas klub equestrian.

Sebelum ini, mereka berkompetisi secara ketat dan menegangkan pada Kejuaraan 'Cinta Indonesia Open/CIO', yang dilangsungkan 31 Oktober-2 November lalu di Adria Pratama Mulya (APM) Boarding School, Tigaraksa, Tangerang.

'Cinta Indonesia Open' adalah event tahunan dari APM Boarding School yang dibina oleh Triwatty Marciano, salah satu penggagas dan kini memimpin Asosiasi Event Organizer Equestrian Indonesia.Penyelenggaraan 'CIO 2014' sangat sukses, baik dari jumlah kontestan yang berkompetisi, serta misi yang ingin dicapai.

Tidak kurang dari Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Suwarno menyaksikan event tersebut, dan mengapresiasi sengitnya persaingan yang tersaji. Demikian juga dengan Gubernur Banten Rano Karno, yang mengurai kekagumannya atas potensi dari para riders yang berkompetisi.

Tidak berlebihan karenanya jika Kejuaraan AEK Memorial 2014 ini di support penuh oleh KONI Pusat mau pun Satlak Prima, sebagai pemegang otoritas dalam penentuan atlet yang diterjunkan ke single-event atau multi-event regional dan global, tak terkecuali SEA Games XVII, yang diselenggarakan 5-16 Juni 2015 di Singapura. Berkuda, sejatinya equestrian, termasuk satu diantara 36 cabor yang akan dikompetisikan di SEA Games XVII/2015 tersebut.

Kehadiran Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Satlak Prima Suwarno pada gelaran 'CIO 2014' di APM Boarding School, Tigaraksa, menjadi awal yang baik dan mencerahkan bagi para riders tangguh sekaligus kuda-kuda terbaik untuk mencurahkan seluruh kemampuannya untuk keharuman nama baik bangsa dan negara di pentas berkuda regional dan internasional.

Pimpinan KONI Pusat dan Satlak Prima sudah memastikan diadakannya seleksi nasional (seleknas) untuk penentuan riders dan kuda yang diterjunkan ke SEA Games XVII/2015. Seleknas tersebut dimulai dari AEK Memorial di Arthayasa Stable ini.

Hal ini seperti tertuang dari pertemuan koordinasi antara pimpinan Eqina-Pordasi dan Masyarakat Equestrian Indonesia dengan pimpinan Satlak Prima, yakni Suwarno dan Johansyah selaku Kabid Binpres Satlak Prima, pada Senin, 24 November lalu.

"Seleknas diadakan hanya untuk kelas show jumping (lompat rintangan) dan dressage (tunggang-serasi). Pesertanya, atlet-atlet pilihan yang mewakili Eqina-Pordasi dan Masyarakat Equestrian Indonesia, berikut kuda-kudanya yang selama ini telah berpasangan selama seri kejuaraan pada kalender 2014 dan kalender 2013 lampau," urai Jose Rizal Partokusumo, ketua umum Eqina-Pordasi. tb

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro

Baca Juga

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas