Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2015

Komandan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Siap Blak-blakan Usai Kegagalan Kontingen Indonesia

Suwarno mengakui kegagalan kontingen Indonesia di arena SEA Games Singapura 2015 sudah diprediksi sejak awal

Komandan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Siap Blak-blakan Usai Kegagalan Kontingen Indonesia
Suwarno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Suwarno mengakui kegagalan kontingen Indonesia di arena SEA Games Singapura 2015 sudah diprediksi sejak awal.

Dikatakan Suwarno, dari mulai masalah penyediaan peralatan hingga fasilitas tempat berlatih yang harusnya disediakan yang tidak memadai menjadi penyebab kegagalan kontingen Indonesia.

Itu semua tidak terjadi jika pemerintah dalam hal ini kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa bekerja dengan baik sejak awal persiapan kontingen Indonesia ke SEA Games Singapura lalu.

"Masalah-masalah klasik tidak bisa terselesaikan. Dari mulai penyediaan peralatan latihan dan pertandingan hingga dana uji coba dan trainning camp di luar negeri yang terlambat turun," ungkap Suwarno.

Tentang peralatan, Suwarno menyebutkan salah satu contoh tentang baju pejudo dari Korea saja terpaksa harus ditalangi PB PJSI.

Kesuksesan cabang Judo merebut empat medali emas harus diacungkan jempol, padahal target dua emas itu.

Kata Suwarno, semua tidak terlepas dari dukungan PB PJSI yang menanggung biaya latihan selama tiga bulan di Korea Selatan.

"Jika saja menunggu dana uji coba dan latihan di luar negeri dari pemerintah, pasti tidak mungkin terealisasi target itu. Itu fakta," ujarnya.

Berbicara masalah tempat latihan, mantan Pangdam Brawijaya ini menyebut banyak yang sudah tidak layak lagi. Seperti tempat latihan loncat indah dan kolam renang, serta lapangan sofbol di komplek Gelora Bung Karno.

"Papan loncat indah itu sudah tidak layak digunakan. Jadi, jika mereka dapat perunggu itu wajar. Begitu juga kolam renang tempat latihan dan lapangan sofbol yang rumputnya gatal kalau dipakai latihan. Semua ini kan perlu perbaikan," tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
Tags
Suwarno

Berita Terkait :#SEA Games 2015

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas