Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

»

Tinju

Ellyas Pical Kena Serangan Jantung

Edi Nurinda menyebutkan bahwa Ellyas Pical dalam kondisi sadar dan masih mampu diajak komunikasi saat dijenguk, Namun, kondisinya masih tampak lemah

Ellyas Pical Kena Serangan Jantung
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Petinju Legendaris, Ellyas Pical dalam konferensi pers pertarungan tinju antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato di National Golf Club, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM - Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical dikabarkan masuk rumah sakit dan sedang menjalani perawatan akibat serangan jantung.

Hal ini disampaikan Edi Nurinda, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON).

Edi Nurinda menyebutkan bahwa Ellyas Pical dalam kondisi sadar dan masih mampu diajak komunikasi saat dijenguk, Namun, kondisinya masih tampak lemah.

"Ellyas Pical masuk rumah sakit karena serangan jantung. Saya sudah menjenguk. Saat ini masih ditangani di salah satu rumah di Serpong, Tangerang," Edi.

Sesuai informasi yang diperoleh Super Ball, Ellyas Pical mengeluh sakit pada Selasa (14/2/2017), namun baru dibawa ke rumah sakit dua hari kemudian.

Petinju kidal ini mendapat perawatan awal di rumah sakit di kawasan Serpong.

Diperoleh kabar terakhir, Ellyas Pical sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Kabar terakhir, atas inisiatif keluarga, perawatan Ellyas Pical dipindahkan ke rumah sakit Harapan Kita. Sekitar pukul 13.00 WIB tadi sudah dipindahkan," kata Edi.

Edi berharap penanganan salah satu atlet terbaik yang dimiliki Indonesia ini bisa dilakukan secara cepat mengingat penyakit yang diderita oleh petinju asal Saparua itu berisiko tinggi.

Edi mengaku, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ia menilai, Ellyas Pical harus segera mendapatkan perawatan dan penanganan yang terbaik.

Hal ini, karena Ellyas Pical merupakan salah satu atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Komunikasi dengan dokter di KONI juga terus kami lakukan. Bahkan, sudah ada yang langsung ke rumah sakit Harapan Kita. Yang jelas, Elly saat ini sudah dalam penanganan," kata Edi.

Seperti diketahui, Ellyas Pical adalah petinju Indonesia yang mampu meraih predikat juara dunia IBF kelas bantam junior pada tahun 1985.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas