Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesian Basketball League

Pacific Caesar Surabaya Takluk Oleh Pelita Jaya Jakarta 61-70

Pelita Jaya Jakarta menuntaskan musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) dengan kemenangan.

Pacific Caesar Surabaya Takluk Oleh Pelita Jaya Jakarta 61-70
IBL
Guard Pelita Jaya Jakarta, Respati Ragil Pamungkas, mendribbel bola seraya dikawal pemain Satya Wacana Salatiga, David Nuban, pada laga hari kedua Seri IV Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Jakarta, Minggu (19/2/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelita Jaya Jakarta menuntaskan musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) dengan kemenangan.

Pelita Jaya mengalahkan Pacific Caesar Surabaya, 70-61, pada laga terakhir Seri VIII di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/3/2017).

Melalui kemenangan ini, Pelita Jaya memastikan diri menjadi juara Divisi Putih. Skuat besutan Johannis Winar itu mengumpulkan 26 poin, hasil dari 11 kali menang dan empat kali kalah.

"Saya memberi kredit kepada para pemain. Mereka bisa menunjukkan kekuatan mental, bermain konsisten, dan tampil sebagai tim," tutur Winar seusai laga.

"Ketika ada dua pemain terkena fouled out, tim tetap bisa tampil solid dan semua pemain memberi kontribusi," kata pelatih yang akrab disapa Ahang itu.

Laga Pelita Jaya melawan Pacific Caesar berjalan ketat sejak tip-off dilakukan. Pada dua kuarter awal, Pelita Jaya cuma bisa unggul satu poin yakni 16-15 pada kuarter kesatu dan 35-34 pada kuarter kedua.

Pelita Jaya baru bisa melepaskan diri dari tekanan Pacific Caesar saat paruh kedua dimainkan.

Meski dua big man, Ponsianus Nyoman Indrawan dan Tri Hartanto, sudah mendapat foul trouble, Pelita Jaya tetap bisa menjaga fokus. Pada akhir kuarter ketiga, Pelita Jaya memimpin perolehan skor 56-49.

Keunggulan Pelita Jaya berlanjut pada kuarter keempat. Kubu Pacific Caesar yang terganggu dengan foul trouble sang mesin poin, Kevin Loissele, gagal memecah kebuntuan.

"Saya melihat Kevin seperti ingin menyaingi dua pemain asing yang membuat rekor poin. Tidak seharusnya dia bersikap begini," kata pelatih kepala Pacific Caesar, Bisih.

"Tim menyadari skill Kevin bagus, tetapi dia tidak bisa bermain sendiri, dia harus bisa membagi bola ke keempat temannya di lapangan," ujar Bisih lagi.

Loissele memang tampil sebagai pencetak poin terbanyak bagi Pacific Caesar. Dia bahkan membuat double-double ke-15 sepanjang musim ini dari 18 poin dan 19 rebound yang dicetaknya.

Dari kubu Pelita Jaya, pemain asing Martavious Irving menjadi penyumbang poin terbanyak bagi tim. Irving yang bermain selama 38 menit mengemas 23 poin.

Pelita Jaya akan mendapat jeda selama lebih dari satu bulan sebelum menjalani laga semifinal Divisi Putih pada 27-30 April 2017.

Sementara itu, Pacific Caesar dijadwalkan menjalani laga playoff melawan W88.News Aspac Jakarta pada 7-10 April mendatang.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas