Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

»

Tenis

Prancis Terbuka

Jelena Ostapenko Juara Prancis Terbuka

Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, mencatat sejarah baru dalam perjalanan kariernya. Petenis 20 tahun tersebut menjadi juara Prancis Terbuka (Roland Ga

Jelena Ostapenko Juara Prancis Terbuka
gettyimages.ie
Jelena Ostapenko (kanan) terseyum dengan Piala Prancis Terbuka 2017 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, mencatat sejarah baru dalam perjalanan kariernya. Petenis 20 tahun tersebut menjadi juara Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017, Sabtu (10/6/2017).

Ostapenko mendapatkan gelar tersebut setelah menundukkan petenis Rumania, Simona Halep (25), dengan 4-6, 6-4, 6-3 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris.

Bagi Ostapenko, ini merupakan gelar turnamen Grand Slam perdananya.

Pertandingan dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis lawan pada dua gim pertama. Mereka berhasil mempertahankan skor imbang hingga kedudukan 4-4.

Halep lalu memenangi dua gim berikutnya dan memastikan set pertama menajdi miliknya. Set ini berlangsung dalam 39 menit.

Pada set kedua, Halep tampil mendominasi sejak awal. Dia unggul 3-0 dalam 14 menit.

Ostapenko harus bekerja keras untuk mempertahankan servisnya pada gim keempat. Dia berhasil menipiskan selisih dan kedudukan berubah menjadi 1-4.

Ostapenko terus mendekat dengan mematahkan servis Halep pada gim kelima. Dia lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Ostapenko belum berhenti. Dia terus melaju dan akhirnya berbalik unggul 4-3 setelah mematahkan servis Halep pada gim ketujuh.

Halep bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Namun, Ostapenko yang semakin percaya diri memenangi dua gim berikutnya dan menutup set ini dalam 46 menit.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas