Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Harapan Rossi Bertumpu Pada Sasis Baru

Namun, ada optimisme setelah sesi uji coba digelar di sana. Dengan memakai sasis baru, Rossi merasa usahanya memacu kecepatan bisa lebih menyenangkan

Harapan Rossi Bertumpu Pada Sasis Baru
MotoGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terkena penalti 0,3 detik di Sirkuit Austin, Minggu (23/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi sempat merasa bersedih dengan hasil balapan yang diraih di Barcelona. Musim lalu menjadi pemenang, kali ini finis di urutan ke-8.

Namun, ada optimisme setelah sesi uji coba digelar di sana. Dengan memakai sasis baru, Rossi merasa usahanya memacu kecepatan bisa lebih menyenangkan.

Meski hanya menempati peringkat 10 pada sesi uji coba di sirkuit Catalunya, Valentino Rossi merasa puas. Dia senang dengan motor yang disediakan Movistar Yamaha. Menurutnya sasis motor yang dipakai uji coba ini lebih menyenangkan. Rossi sempat mencoba sasis Yamaha baru saat uji coba post-race MotoGP hari Senin (12/6) lalu di Catalunya.

Setelah mengalami akhir pekan yang panas di Barcelona, juara dunia sembilan kali itu menyatakan bahwa sasis baru itu 'lebih baik'. Rossi juga mencoba versi lain untuk dicoba pada hari Selasa (13/6).

Yamaha memiliki dua frame M1 baru untuk pengujian pada awal pekan ini, masing-masing diserahkan ke Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales. Saat tim menginap untuk tes pribadi, mereka akan beralih untuk merasakan pilihan lainnya.

"Saya selalu berjuang dengan motor ini untuk berbelok, untuk masuk ke tikungan, saya tidak pernah merasa nyaman 100 persen,"  kata Rossi, saat berbicara di paddock dilansir crash.net.

"Jadi hari ini kami memiliki sasis yang berbeda sedikit, Yamaha selalu bekerja sangat banyak di bawah pandangan ini dan lebih baik, saya suka, saya lebih suka motor seperti ini, lebih mudah, lebih baik untuk gaya saya," katanya.

"Menurut saya, motor telah berubah sedikit lebih baik dan saya bisa masuk ke tikungan dengan lebih cepat. Caranya, Kita bisa lebih teliti dan juga lebih asyik mengendarai," katanya.

"Masih ada beberapa masalah lain seperti tekanan pada ban belakang yang sangat besar di trek seperti ini Jadi kita harus terus berusaha untuk memperbaiki," kata Rossi.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas