Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Rossi Terancam Gagal Raih Juara ke-10

Pada saat itu, meski belum pernah menang, Rossi memiliki harapan besar untuk bisa sukses merebut gelar juara yang Ke-10 di

Rossi Terancam Gagal Raih Juara ke-10
superball.id
Valentino Rossi nyusruk saat berduel dengan Maverick Vinales di MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017) 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi pernah berada di posisi puncak klasemen sementara setelah selesai tiga seri balapan awal musim ini.

Pada saat itu, meski belum pernah menang, Rossi memiliki harapan besar untuk bisa sukses merebut gelar juara yang Ke-10 di akhir musim nanti.

Namun, situasi segera berbalik, setelah melihat hasil balapan Rossi dalam tiga seri terakhir, harapan itu memudar. Dalam tujuh seri balapan yang sudah digelar, pebalap berjuluk "The Doctor" itu belum pernah merasakan kemenangan.

Dia bahkan gagal finis pada balapan yang nyaris dia menangkan di Prancis, kemudian dalam kondisi fisik yang masih cedera usai kecelakaan saat latihan motokros, Rossi merasakan hasil yang kurang memuaskan. Gagal naik podium pada balapan di Italia dan hanya finis Kedelapan di Catalan.

Padahal, pada awal musim, performa Rossi cukup menjanjikan dibanding rival-rivalnya, meski dengan hanya meraih podium Ketiga di Qatar dan Kedua pada seri Argentina dan Amerika, Rossi sudah bisa bertengger di puncak klasemen.

Tiga hasil balapan terakhir menegaskan nasib Rossi dalam perburuan juara yang Ke-10 kali musim ini menjadi tidak pasti. Rossi tertinggal 28 poin dari Maverick Vinales, rekan setim yang telah tiga kali meraih kemenangan dalam tujuh seri balapan yang sudah digelar.

Pertanyaannya, apakah peluang Rossi merebut gelar juara yang Ke-10 itu telah berakhir? Tentu saja, ini pertanyaan yang masih terlalu dini. Mengingat masih ada 11 seri balapan lagi. Segala sesuatu bisa saja terjadi dalam balapan yang akan digelar di Belanda hingga seri pamungkan di Valencia.

Dilansir Motorsport, prestasi Rossi saat ini yang hanya meraih  tiga podium di tiga balapan pertama dan tidak ada podium lagi setelah itu menjadi tanda-tanda yang suram di awal musim. Sepertinya, Rossi butuh keajaiban jika dia mampu memenangkan gelar juara dunia yang ke-10.

Situasi ini lebih buruk dari musim 2016 lalu. Dalam tujuh seri pertama, Rossi sudah merasakan dua kali kemenangan, total ada empat podium yang dia raih.

Bahkan, kalau dibandingkan dengan musim 2015, hasilnya sangat jauh berbeda. Pada musim 2015, Rossi selalu finis di atas podium, dua di antaranya meraih kemenangan.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas