Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

Ali Adriansyah Tampil Mengesankan di Kejuaraan WSSP300 Misano Italia

Pebalap Indonesia berbakat, Ali Adriansyah Rusmiputro telah menjalani putaran kelimanya di ajang balap World Supersport 300 di Sirkuit Misano, Italia

Ali Adriansyah Tampil Mengesankan di Kejuaraan WSSP300 Misano Italia
gilamotor.com
Ali Adriansyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap Indonesia berbakat, Ali Adriansyah Rusmiputro telah menjalani putaran kelimanya di ajang balap World Supersport 300 di Sirkuit Misano, Italia yang berlangsung pada Minggu (18/6/2017) kemarin.

Adrian tampil cukup baik sejak awal perlombaan, walaupun ia memulai start di urutan ke 22 namun ia tetap mampu menunjukan peningkatan performanya dengan sangat baik bersama tunggangannya Yamaha YZF-R3.

Setelah 10 lap ia sudah dapat maju di posisi ke 7 dan sempat memimpin grup tercepat kedua setelah beberapa kali terlibat fight race dengan pebalap-pebalap Spanyol seperti, Scott Deroue, Daniel Valle, Borja Sanchez dan Mykta Kalini.

Namun keberuntung belum berpihak padanya, saat akan memasuki lap ke 11 Adrian mengalami low side crash yang menyebabkan ia belum berhasil finish di putaran kali ini.

Pada saat sesi latihan bebas pertama, catatan waktu Adrian adalah 1 menit 56.775 detik dan menempati posisi ke 20. Meski demikian, ia tetap optimis serta berusaha keras untuk beradaptasi dan mencari set up motor yang tepat agar dapat mempertajam waktu pada sesi berikutnya.

Saat menjalai latihan bebas kedua catatan waktunya membaik hingga 1 detik, namun persaingan di ajang kejuaraan dunia balap motor memang cukup ketat, Adrian yang menorehkan waktu 1 menit 55.724 detik hanya berhasil bersanding di posisi ke 18 dan menjalani kualifikasi dari grup Superpole 1.

Saat menjalani sesi kualifikasi, perolehan waktu terbaik Adrian yaitu 1 menit 55.922 detik dan menduduki posisi ke 12 di Superpole 1, yang artinya ia harus start dari posisi ke 22 dari total 37 pebalap yang ikut serta.

“Saya mencoba mengejar grup kecil untuk mendapatkan waktu terbaik saat kualifikasi, namun saat itu saya belum mendapatkan waktu yang ideal. Lalu saya mencoba melambatkan motor agar bisa bergabung dengan grup tercepat, dan sayangnya di 1 lap terakhir sebelum kualifikasi berakhir, laju motor saya tidak maksimal karena terhalang pebalap di depan saya.” ujar Adrian.

Selanjutnya pebalap yang didukung penuh oleh PT. Pertamina (Persero), Ali Adriansyah bersama Pertamina Almeria Racing Team akan kembali ke Jakarta untuk beberapa saat.

Dan setelah itu ia akan berjuang mempersiapkan mental serta fisiknya di Sirkuit Almeria, Spanyol bersama David Garcia dan Maturana untuk menghadapi putaran keenam pada Kejuaraan World Supersport 300 yang akan berlangsung di Sirkuit Lausitzring, German pada 18 – 20 Agustus 2017 mendatang.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas