Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pebulutangkis Muda Dunia Tampil di Blilbi.com Yonex SunriseBWF World Junior Championship 2017

Setelah para pebulutangkis senior beraksi di ajang BWF World kini giliran para pemain muda yang akan berlaga di pentas Blilbi.com Yonex Sunrise

Pebulutangkis Muda Dunia Tampil di Blilbi.com Yonex SunriseBWF World Junior Championship 2017
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah para pebulutangkis senior beraksi di ajang BWF World Championship 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu, kini giliran para pemain muda yang akan berlaga di pentas Blilbi.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017.

Indonesia sebagai salah satu kiblat perbulutangkisan dunia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Penyelenggaraan turnamenbergengsi bagi pemain berusia di bawah 19 tahun ini direncanakan berlangsung di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tanggal 9-22 Oktober 2017.

Dipilihnya Yogyakarta tentu bukan tanpa pertimbangan yang matang. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Achmad Budiharto, Yogyakarta memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk menjadi tuan rumah Blibli.comYonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017.

“Selain memiliki sarana pertandingan yang memadai dan pernah menyelenggarakan turnamenbulutangkis berskala internasional, Yogyakarta juga memenuhi persyaratan edukasi bagi para peserta. Kita sama-sama ketahui, Yogyakarta memiliki kekayaan budaya yang sudah sangat terkenal di mancanegara. Dengan begitu, para peserta juga akan memperoleh pengetahuan tambahan selain bertanding,” papar Achmad Budiharto.

Tokoh yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini juga menambahkan segala persiapan untuk menggelar turnamenini terus dilakukan dengan seksama. 

Koordinasi dengan pihak Pengprov PBSI Yogyakarta menjadi hal yang sangat penting dilakukan mengingat turnamenini akan diikuti oleh para pemain yang datang lebih dari 60 negara.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan BWF kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017.

“Sebagai tuan rumah tentu kita berharap tidak hanya mampu menjadi penyelenggara yang baik tapi juga mampu meraih prestasi setinggi mungkin. Namun, tentunya tetap dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ungkap Wiranto.

Sementara Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan menambahkan, komitmen PT Djarum untuk memajukan olahraga bulutangkis Indonesia memang tak perlu diragukan lagi.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas