Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

POPNAS XIV/2017 Jawa Tengah Resmi Dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi

Secara simbolis, Menpora didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menabuh beduk tanda dimulai POPNAS ke-14.

POPNAS XIV/2017 Jawa Tengah Resmi Dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi
Tribunnews.com
Menpora Imam Nahrawi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai membuka POPNAS XIV Jawa Tengah di Simpang Lima, Semarang, Selasa (12/9/2017) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi resmi membuka ajang olahraga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Selasa (12/9/2017) malam.

Secara simbolis, Menpora didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  menabuh beduk tanda dimulai POPNAS ke-14.

"Semoga penyelenggaraan ini berjalan dengan lancar sukses dan mengantarkan pelajar-pelajar Indonesia yang akan membawa nama harum Indonesia," kata Imam dalam sambutannya.

Yang kedua, sambungnya, POPNAS XIV diharapkan bisa melahirkan bibit atlet muda guna melangkah ke tahap internasional 

"Festival di usia dini dan pelajar ini adalah fondasi penting untuk kita memastikan di saat-saat yang akan datang agar kita tidak kekurangan stok atlet. Tapi sebaliknya," tambahnya.

Di sisi lain, Ganjar mengucapkan syukur atas dukungan penuh yang diberikan Menpora hingga Jawa Tengah dapat menjadi tuan rumah POPNAS XIV.

"Kami meminta kepada seluruh panitia layani atlet, official olahraga agar Popnas ini lancar. Layani dengan baik," tuturnya.

POPNAS ke-14 bakal berlangsung di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada 10-21 September 2017.

Sebanyak 34 Provinsi se-Indonesia ikut menjadi peserta untuk bertanding dalam 21 cabang olahraga dengan 287 jumlah nomor.

Adapun empat cabang olahraga eksebisi yang juga dipertandingkan antara lain anggar, panjat tebing, sepatu roda serta wushu.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas