Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kirab Pemuda Nusantara Sempurnakan Upacara Hari Pahlawan Nasional di Toboali

Usai upacara para peserta Kirab Pemuda Nusantara dan juga pelajar dan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) mengikuti pawai budaya.

Kirab Pemuda Nusantara Sempurnakan Upacara Hari Pahlawan Nasional di Toboali
Kemenpora didukung pemerintah daerah Bangka Selatan menggelar Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 di Alun-alun Pantai Nek Aji Kota Toboali, Bangka Selatan, Jumat (10/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 berkenaan dengan hari pahlawan nasional pada 10 November.

Untuk itu puluhan peserta KPN 2017 mengikuti upacara di Alun-alun Pantai Nek Aji Kota Toboali, Bangka Selatan, Jumat (10/11/2017.

Upacara berlangsung hikmat terlebih dengan hadirnya lima veteran perang kemerdekaan.

"Kami bangga dan bersyukur berkat perjuangan para pejuang yang ada di depan saya, kami generasi muda bisa merasakan udara kemerdekaan ini," kata salah satu peserta KPN asal Toboali, Ari Firdaus.

Sementara Bupati Bangka Selatan Justiar Noer menegaskan bahwa daerahnya merasakan perayaan hari pahlawan yang berbeda karena disinggahi oleh para peserta Kirab Pemuda Nusantara.

Menurutnya, semangat pemuda untuk mengisi kemerdekaan saat ini cukup besar.

Dengan usia yang masih produktif, dia berharap para pemuda bisa turut andil membangun Indonesia.

"Kami berharap, dengan usia yang masih produktif dan pemuda yang ada di sini saat ini bisa turut andil membangun Indonesia, dan juga bisa membangung Toboali secara khusus ke depan," tegasnya.

Di lain hal, Asdep Kemenpora bidang Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda, Esa Sukmawijaya berharap pemuda Indonesia kian mencintai tanah air dan menjaga kebhinekaan yang dimiliki oleh Indonesia.

"Pemuda harus semakin cinta tanah air. Tidak hanya pada hari pahlawan, tapi setiap saat. Kami berharap para pemuda Indonesia umumnya dan pemuda Toboali khususnya, bisa terus menunjukkan kecintaannya dan mengisi pembangunan dengan hal yang positif dan produktif," tandasnya.

Usai upacara para peserta Kirab Pemuda Nusantara dan juga pelajar dan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) mengikuti pawai budaya.

Selain ada pertunjukan tari-tarian, karnaval pakaian adat dan kesenian daerah, juga mewarnai kegiatan.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas