Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Dorna Sports: Sirkuit Silverstone Inggris Tuan Rumah MotoGP hingga 2020

Dengan pengumuman Dorna Sports, Sirkuit Silverstone pun siap menghelat balapan MotoGP musim depan, yakni pada 24-26 Agustus 2018.

Dorna Sports: Sirkuit Silverstone Inggris Tuan Rumah MotoGP hingga 2020
motogp.com
Kejuaraan Dunia MotoGP pertama yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 1977. 

TRIBUNNEWS.COM - Dorna Sports selaku promotor mengumumkan Sirkuit Silverstone yang berada di Inggris akan menjadi tuan rumah seri balap MotoGP hingga 2020.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyampaikan, Silverstone adalah ikon Inggris dan merupakan pasar penting bagi Dorna.

"Saya benar-benar senang bisa terus balapan di Silverstone. Inggris merupakan pasar penting bagi Dorna dan harus tetap berada di kalender MotoGP," kata Carmelo Ezpeleta seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

Baca: MotoGP Valencia 2017: Andrea Dovizioso Nyungsep, Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia Keempat Kalinya

Baca: MotoGP Valencia 2017: Pedrosa Podium Pertama, Marquez Ketiga, Rossi Finis Kelima, Dovizioso Nyungsep

Carmelo Ezpeleta menambahkan, kehadiran Silverstone semakin berarti terutama sejak diperkenalkannya British Talent Cup mulai tahun depan.

"Semoga keputusan Silverstone ini akan mampu menginspirasi generasi penerus talenta muda Inggris," ujar Carmelo Ezpeleta.

Baca: Soal Kabar Pensiun Usai MotoGP Valencia 2017, Begini Jawaban Valentino Rossi

Keputusan Dorna Sports untuk memperpanjang kontrak dengan sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 5.891 kilometer itu disambut baik oleh Managing Director Silverstone, Stuart Pringle.

"Banyak waktu dan uang telah diinvestasikan dalam beberapa tahun terakhir untuk memastikan penggemar MotoGP, tim, dan pebalap menikmati apa yang ditawarkan Silverstone dan kami senang mendapatkan kontrak sampai 2020," kata Stuart Pringle.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas