Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

»

MotoGP

Andi Gilang dan Dimas Ekky menghadapi tantangan terakhir musim ini di Valencia

Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky berusaha menutup musim ini dengan hasil terbaik di babak final FIM CEV di Valencia

Andi Gilang dan Dimas Ekky menghadapi tantangan terakhir musim ini di Valencia

Sudah empat tahun berturut-turut dan untuk keenam kalinya sejak seri FIM CEV dihelat, babak final selalu digelar di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, termasuk seri tahun ini yang dipentas akhir pekan ini. Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky berusaha menutup musim ini dengan hasil terbaik, di sebuah trek dimana mereka sudah pernah dua kali balapan di tahun 2017 ini.

Andi Gilang mempunyai rekord yang bagus di Valencia. Melakukan tes pra musim pada bulan April lalu dan berkompetisi di dua race di Sirkuit Ricardo Tormo pada bulan Juli, berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan ke-14. Kali ini Andi berusaha keras meraih posisi 15 besar di klasemen akhir Kejuaraan Dunia Junior ini.

“Saya sangat antusias mengikuti balapan di Valencia akhir pekan ini. Saya mempunyai feeling yang bagus menjelang pekan terakhir musim ini. Di Aragon, saya merasa sangat nyaman, dan saya berharap semuanya berjalan dengan baik bahkan lebih baik di Sirkuit Ricardo Tormo. Kita lihat saja nanti bagaimana kami memulai balapan akhir pekan, tapi saya merasa yakin dan saya akan memberikan segalanya untuk putaran terakhir tahun ini dengan hasil yang bagus," ujar Andi Gilang.

Dimas Ekky pun sudah tiba di Valencia setelah berhasil mewujudkan mimpinya bulan lalu. Pebalap Indonesia ini membuat debut Moto2 World Championship di Grand Prix Malaysia, meski belum berhasil menyelesaikan balapan karena tabrakan dengan pebalap lain, Dimas mendapat nilai positif dari penampilan pertamanya di Grand Prix. Dimas akan menghadapi balapan akhir pekan ini dengan hati yang berseri-seri. Dengan posisi keenam di klasemen sementara Kejuaraan Moto2 Eropa, pebalap AHRT ini akan berjuang masuk ke Top 5 yang saat in hanya selisih 2 poin. Dimas finis ke-6 dan ke-14 pada balapan sebelumnya di Valencia.

“Saya sangat gembira menjelang perjalanan ke Valencia. Tiga minggu lalu saya mendapat kesempatan besar menjadi debutan di Moto2 World Championship, mendapat banyak pengalaman dari para pebalap di Grand Prix Sepang. Meski tersingkir karena pebalap lain, secara keseluruhan itu merupakan Grand Prix yang sangat positif karena saya banyak belajar dari pebalap yang lebih cepat. Saya sudah mempersiapkan banyak hal untuk balapan terakhir musim ini dan saya ingin mendapatkan hasil bagus, karena di dua balapan sebelumnya di Valencia belum membuahkan hasil maksimal. Saya tidak sabar menunggu akhir pekan untuk segera memulainya; Saya akan berusaha keras dan meraih hasil tertinggi," uajr Dimas Ekky.

Final FIM CEV akan menggelar dua race kelas Junior World Championship pada pukul 11:00 dan 14:00 waktu setempat - dan satu race di kelas Moto2 pukul 12:00. Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah bekerja keras di Barcelona untuk mempersiapkan babak penting ini, hal ini dibuktikan dalam tayangan video. Mereka berdua menjalani latihan motocross, supermotard, sepeda gunung dan sepeda balap.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas