Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Rizki Adventus, Berawal dari Hobi Olahraga hingga Menjadi Pebisnis

Tercatat beberapa klub olahraga Nasional menjalin ikatan kerjasama dengannya seperti Timnas Basket 3x3, klub basket Putra Bima Persada Jogja, dll.

Kisah Rizki Adventus, Berawal dari Hobi Olahraga hingga Menjadi Pebisnis
Menpora Imam Nahrawi mengenakan produk pakaian olahraga Motion Sport Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Berawal dari hobi berolahraga yang kemudian ia cium untuk dijadikan peluang bisnis pakaian olahraga, merupakan awal terbentuknya Motion Sport Indonesia delapan tahun silam.

Usaha yang dirintis oleh pria bernama Rizki Adventus, kelahiran Jakarta 4 September, 24 tahun silam tersebut, akhirnya kini mulai dikenal luas dikalangan pelaku olahraga Indonesia, khususnya dalam penyediaan seragam tim olahraga.

Tercatat beberapa klub olahraga Nasional menjalin ikatan kerjasama dengannya seperti Timnas Basket 3x3, klub basket Putra Bima Persada Jogja, Siliwangi Bandung, Stadium Jakarta dan tim Putri Sahabat Semarang yang mengikuti kompetisi basket Srikandi Cup.

Begitupun juga dengan jersey basket kontingen PON Jawa Tengah, PON DKI, komunitas Basket Glorius Indonesia serta berbagai klub basket amatir, tim kampus dan perusahaan baik yang ada di Jakarta maupun di luar Jawa merupakan bukti kualitas Motion Sport Indonesia diakui produk kualitasnya.

“Brand Motion Sport Indonesia merupakan pionner lokal sport apparel yang saya rintis pada tanggal 11 Februari 2010. Awalnya karena passion olahraga sejak kelas 5 sekolah dasar. Dari ikut Tae Kwon Do, Futsal dan olahraga yang paling saya suka Basket.  Kemudian saya bertekad untuk memulai bisnis apparel. Awalnya saya menawarkan dikalangan teman dekat dengan sistem marketing dari mulut kemulut. Kemudian berkembang setiap tahunnya, hingga Puji Tuhan sudah sampai delapan tahun lamanya kami dipercaya oleh para pelanggan, ” ujar Rizki, yang juga punya kesibukan menyalurkan hobbynya dengan menjadi pelatih basket di berbagai tim sekolah dan klub amatir Jakarta.

Bakat entrepeneurnya semakin terasah saat ia beranjak diusianya yang ke 15, kala itu Rizki berhasil menembus omset sebesar 100 juta. Kegigihannya untuk terus belajar dan tidak pernah menyerah meski pernah beberapa kali diremehkan oleh calon pelanggannya, menjadikan sarjana S1 London School Of Public Relations jurusan Marketing Communication tersebut bertekad kuat untuk bisa mewujudkan impiannya  yakni memiliki pabrik dengan kapasitas produksi yang lebih besar.

“Tips untuk yang mau mulai bisnis, kita harus tahu kenapa kita mau berbisnis, apa impian dan goalnya. Jika kita hanya ikut-ikutan trend, pasti tidak akan bisa bertahan lama.Kemudian kita harus patience and persitence (sabar dan gigih),”paparnya lagi.

Rizki berhasrat untuk bisa terus memasarkan apparel Motion Sport Indonesia ke wilayah yang lebih luas lagi bahkan bisa sampai ke luar negeri.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas