Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Persatuan Cricket Indonesia Siapkan Tim untuk Tampil di World Cup 2018

Meski cabang olahraga cricket tidak dipertandingkan pada Asian Games 2018, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Aziz Syamsu

Persatuan Cricket Indonesia Siapkan Tim untuk Tampil di World Cup 2018
tribunnews.com/oro
Rakernas PCI di Hotel Century Park Jakarta, Minggu (25/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski cabang olahraga cricket tidak dipertandingkan pada Asian Games 2018, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Aziz Syamsuddin tetap menjalankan komitmen prestasi olahraga cricket.

Hal itu terkuak dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PCI yang digelar di Hotel Century Park Jakarta, 25-26 Februari 2018 dengan tema Menuju ICC (International Cricket Confederation) Word Cup Melbourne, Australia 2019. 

"PP PCI akan konsentrasi mempersiapkan Tim Cricket Indonesia yang bakal diterjunkan pada ICC World Cup 2019. Targetnya bidikan prestasi menembus 5 besar dunia," ungkap Aziz Syamsuddin usai acara pembukaan Rakernas PCI di Hotel Century Park Jakarta, Minggu (25/2/2018).  

Meski baru berdiri, prestasi olahraga cricket Indonesia memang cukup bagus. Pada SEA Games Malaysia 2017, Tim Cricket Putri Indonesia meraih perak dan Tim Cricket Putra meraih perunggu. Yang lebih membanggakan, Indonesia yang semula berada di peringkat ke 54 dunia naik ke peringkat 29 dunia.  

Sakam upaya memenuhi target masuk 5 besar pada World Cup 2019, kata Aziz, ada tiga agenda penting yang akan dijadikan ajang uji coba. 

Yakni, Kejuaraan Cricket Internasional di Thailand, 4-14 Maret 2018. Kemudian, Bali Six di Bali, 30 Maret 2018 dan event pengganti Asian Games 2018 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, Juni atau Juli 2018. 

"Tiga event ini akan dijadikan ajang uji coba Tim Cricket Indonesia yang akan diterjunkan pada World Cup 2019. Dan, kita berharap mereka bisa lebih matang lagi sehingga target masuk 5 besar bisa terpenuhi," ujarnya.  

Komitmen Aziz membangun prestasi olahraga cricket bukan hanya mendapat perhatian ICC. Bahkan, ICC memberikan penghargaan khusus kepada PP PCI tentang pengelolaan keuangan yang akuntable.

"PP PCI mendapat penghargaan ICC tentang pengelolaan keuangan yang akuntable bersama 5 negara anggota lainnya. Ini sesuatu yang membanggakan," tutur Azis yang juga Ketua Banggar DPR RI. 

Rakernas PCI yang dihadiri 18 Pengprov PCI dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas