Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

LIMA Badminton

Tim Bulutangkis Universitas Komputer Indonesia Kawinkan Gelar LIMA Badminton West Java Conference

Tim putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berhasil menyusul tim putrinya sebagai kampiun di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2

Tim Bulutangkis Universitas Komputer Indonesia Kawinkan Gelar LIMA Badminton West Java Conference
ist
Tim Putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tim Putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berhasil menyusul tim putrinya sebagai kampiun di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2018.

Hasil ini didapat usai pertandingan final Unikom melawan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan di Lapangan 1 GOR Lodaya, Senin (12/3/2018).

STKIP Pasundan menyajikan permainan apik sejak partai pertama, nomor tunggal. Mochammad Luthfi Erlangga, yang menjadi wakil tunggal putra STKIP Pasundan, berhasil mencetak poin pertama untuk timnya usai kalahkan Fauzi Feisal, tunggal Unikom, dengan skor 21-12 dan 21-14.

Di partai kedua, Unikom membalas. Duet Beno Drajat/Randhy Reynaldi menunjukkan permainan cemerlang usai menekuk ganda STKIP Pasundan, Ilham Darmawan/Tanzi Nurdiansyah. Unikom memenangi partai kedua ini dengan skor 21-10 dan 21-16. Kedudukan sementara imbang untuk kedua tim, 1-1.

Unikom masih memanas. Partai ketiga kembali dikuasai kampus yang terletak di bilangan Dipatiukur Bandung ini. Kekompakan tripel Unikom, Aldi Effendi/Riki Erianto/Yoko Willyandro mampu mengalahkan sang lawan, STKIP Pasundan, yang diwakili Alex Gunawan/Febi Ardiansyah/Harum Dinar.

Poin kedua untuk Unikom didapat usai menang 21-19 dan 21-16. Kedudukan pun 2-1 untuk Unikom.

Pada partai keempat, tunggal kedua STKIP Pasundan yang diwakili Rijal Pebriadi, mampu menambah kembali poin timnya dan menyeimbangkan kedudukan.

Rijal menang atas Zulfikar Aziz (Unikom) usai laga ketat di dua gimnya. Poin kedua untuk STKIP ini didapat usai mengalahkan Unikom 21-14, 21-15.

Partai kelima menjadi penentu. Kedua ganda dari masing-masing tim bermain dengan gengsi tinggi untuk memperebutkan gelar juara LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018.

Laga ketat diwarnai oleh rally-rally panjang Alex Gunawan/Febi Ardiansyah (STKIP Pasundan) dan Muhammad Rizquloh/Riki Erianto (Unikom). Akhirnya, Unikom dapat mengakhiri laga dengan kemenangan 21-16 dan 21-17.

Dengan berakhirnya laga panas di partai final ini, Unikom berhasil keluar sebagai kampiun LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018 sekaligus mengawinkan gelar juara.

Unikom merebut gelar juara dari STKIP Pasundan, juara LIMA Badminton musim lalu. Kedua finalis ini akan melanjutkan perjalanannya di fase nationals di Surakarta, Mei mendatang.

“Kami bersyukur bisa merebut gelar dari STKIP Pasundan ini. Kami sangat senang dan puas bisa mengawinkan gelar di LIMA Badminton WJC ini. Peluang kami di fase nationals terbuka lebar. Target kami bisa lolos hingga final nationals,” ujar Ariyanto, pelatih Unikom.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#LIMA Badminton

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas