Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Pesilat Cantik Ini Optimistis Pencak Silat Raih Juara Umum di Asian Games 2018

Optimis kita untuk juara umum itu 100%, karena olahraga ini asli Indonesia dan kita adalah tuan rumah

Pesilat Cantik Ini Optimistis Pencak Silat Raih Juara Umum di Asian Games 2018
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pesilat cantik Indonesia, Wewey Wita berfoto di depan medali yang pernah diraihnya selama menjadi pesilat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games tak kurang dari lima bulan lagi akan terselenggara di Indonesia.

Seluruh cabang olahraga pun kini tengah mempersiapkan diri dengan melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan ada pula yang sudah menjalani program uji tanding.

Begitu pun, dengan cabor priortas medali, Pencak Silat yang melakukan Pelatnas di Solo.

Pesilat wanita yang menyumbangkan emas pada SEA Games tahun lalu di Malaysia, Wewey Wita mengatakan bahwa persiapan pencak silat kini sudah mulai masuk ke dalam program pemantapan teknik dan mempersiapkan untuk try out.

“Persiapan tim pencak silat kita sudah ke arah pertandingan jelang try out di bulan Apri atau Mei, karena fisik sudah di bulan kemarin (Februari) dan sekarang lebih ke pemantapan teknik individual untuk pertandingan,” kata Wewey di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (13/3/2018).

Baca: Rayakan Pi Day, NASA Buat Teka Teki Pi in The Sky

Berkaca dari test event Asian Games dan SEA Games 2017, Wewey menilai mengenai lawan yang terberat masih di seputaran ASEAN.

Untuk itu, peraih medali emas SEA Games 2017 itu pun ingin bekerja keras dan tampil secara maksimal, terlebih Asian Games diadakan di Indonesia.

“Kalau kita nilai dari test event dan waktu di SEA Games, lawan-lawan  terberat itu memang di Asia Tenggara, tapi secara keseluruhan kita harus fokus dan tidak kita anggap enteng jadi kita hrus waspada,” kata pesilat berusia 26 tahun tersebut.

“Optimis kita untuk juara umum itu 100 persen, karena olahraga ini asli Indonesia dan kita adalah tuan rumah, jadi kita sangat optimis sekali. Insya Allah juara umum,” tutupnya.

Baca: Tuti Teriak Histeris Saat Digelandang KPK, Sebut Nama Hakim Pemberi Order

Sebanyak 22 atlet pencak silat mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) ASIAN Games 2018 di Solo. Cabang olahraga (Cabor) ini menargetkan bisa meraih empat medali emas di ajang tersebut.

Meliputi sepuluh di nomor tanding dengan tujuh atlet putra dan tiga atlet putri. Lalu enam nomer seni, tunggal ganda regu putra putra ada enam nomer yang di ikuti 12 atlet.

Beberapa atlet masih jadi andalan. Seperti Wewey Wita di kelas B putri dan Asep Zulda Sani, Nunuk Nugraha,  Anggi Faisal Mubarok di regu putra.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas