Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Imam Nahrawi Semangati Peselancar Cilik Asal Krui

Setibanya di Pantai Labuan Jukung, Menpora langsung disalimi para peselancar muda yang sejak 10 menit lalu telah berdiri dan membuat barisan.

Menpora Imam Nahrawi Semangati Peselancar Cilik Asal Krui
Tribunnews.com/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi saat foto bersama peselancar cilik asal Krui, Cikal Richie Abiyasa Nur di Pantai Labuan Jukung, Krui, Pesisir Barat, Lampung, Jumat (13/4/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai membuka Liga Santri Nusantasa Sub-regional Lampung 1, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi langsung menyambangi para peselancar muda yang sedang belajar di Pesisir Barat Surfer Association, di Pantai Labuan Jukung, Krui, Pesisir Barat, Lampung, Jumat (13/4/2018) petang.

Dari acara pembukaan LSN Sub-regional Lampung 1, Menpora dan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal beserta rombongan berjalan kaki menuju Pantai Labuan Jukung yang kira-kira hanya berjarak 300 meter dari acara LSN.

Setibanya di Pantai Labuan Jukung, Menpora langsung disalimi para peselancar muda yang sejak 10 menit lalu telah berdiri dan membuat barisan.

“Halo apa kabar semua, bagaimana latihannya,” kata Menpora dihadapan para peselancar yang mayoritas masih bestatus pelajar SD dan SMP tersebut.

Dalam kesempatan itu, Menpora terlihat lebih banyak berbicang dengan pelatih Pesisir Barat Surfer Association.

Setelah itu Menpora juga terlihat berbicara dengan salah satu peselancar cilik yang dimilki Pesisir Barat Surfer Association. Peselancar cilik itu adalah Cikal Richie Abiyasa Nur atau ayang akrab disapa Cikal.

Dari Perbincangan itu Menpora terdengar memberikan semangat kepada Cikal agar rajin berlatih dan tak lupa sekolah agar kelak dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Kamu harus terus berlatih dan sekolah jangan lupa. Kalau ada kejuaraan ikut supaya kamu bisa tunjukkan kemampuanmu dan bisa buat bangga Indonesia," pesan Menpora kepada Cikal.

“Iya Pak,” ujar peselancar cilik yang ingin menjadi seperti John John Florence, atlet surfing terkenal asal Australia.

Tak hanya itu, saat ditanyai mengenai alasan suka olahraga surfing, Cikal menjawab dengan penuh harapan yang akan terus ia tekuni masa sekarang.

"Cita-cita saya mau jadi atlet surfing karena itu menantang. Kalau jadi atlet, saya bisa dikenal dan bisa buat bangga banyak orang. Saya juga mau banggai orang tua saya,” kata Cikal.

Kecintaan Cikal dengan olahraga surfing baru ia dalami sejak setahun yang lalu. Saat itu, ia bertemu dengan turis asal Australia yang mengajarkannya teknik berselancar.

Sekarang Cikal bersama sekitar belasan temannya belajar teknik surfing di  Pesisir Barat Surfer Association yang dilatih langsung oleh peselancar setempat.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas