Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Imam Nahrawi bilang Jangan Sampai Generasi Kita Tidak Tahu Budaya Indonesia di Pembukaan SKD

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka kegiatan perlombaan Senam Kreasi Daerah yang dihelat di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta,

Imam Nahrawi bilang Jangan Sampai Generasi Kita Tidak Tahu Budaya Indonesia di Pembukaan SKD
tribunnews.com/majid
Imam Nahrawi saat membuka perlombaan Senam Kreasi Daerah yang dihelat di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka kegiatan perlombaan Senam Kreasi Daerah yang dihelat di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018) pagi.

Perlombaan tersebut merupakan bagian dari gerakan "Ayo Olahraga" melalui senam olahraga rekreasi, serta dalam rangka menyambut Hari Kartini Tahun 2018 yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan produktivitas masyarakat, serta Menggali, melestarikan, dan mempromosikan tari dan kesenian daerah yang dikemas melalui senam irama.

“Dalam rangka hari kartini dan Dharma Wanita melaksanakan lomba senam kreasi daerah yang menggambarkan bahwa kekayaan daerah, culuture yang kita miliki ini ditampilkan dalam bentuk tari-tarian, kita akan lihat sejauh mana kreasi ini karena dengan keanekaragaman yang kita miliki ini mestinya harus menjadi kebangaan dan mayarakat dunia bisa menikmatinya,” kata Menpora.

“Karenanya pemerintah akan terus mendorong agar seluruh kegiatan yang mengangkat kebudayaan masyarakat betul-betul terfasilitasi dengan baik,” sambungnya.

Dengan adanya perlombaan ini, Menpora pun berharap agar kegiatan positif ini terus konsisten terlaksana yang kedepannya akan berdampak positif bagi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bagi Indonesia.

“Kami berharap acara tidak berhenti di sini Dharma Wanita harus menyebarkan virus positif kepada semua kementerian, kepada masyarakat yang tentu sebisa mungkin ini harus dimanfaatkan untuk mengedukasi anak-anak kita, karena tantangannya generasi kita sedikit demi sedikit tergeser dan jangan sampai mereka tidak tahu budaya dan tradisi yang kita miliki,” jelasnya.

Perlombaan ini diikuti oleh 26 sanggar dari berbagai daerah diantaranya Jakarta, cianjur, bengkulu, kab.waropen Papua, Yogyakarta, tanjuang balai dan memperbutkan total hadiah sebesar 25 juta rupiah.

Kegiatan ini diselnggarakan oleh Dharma Wanita Kemenpora bekerjasma dengan Asdep pengelolaan olahraga rekreasi , Deputi bidang Pembudayaan Olahraga.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas