Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Tim Pelatih Panjat Tebing Indonesia Target Pecahkan Rekor Dunia

Sebagai persiapan, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirim 16 atlet kategori speed untuk tanding di tiga kejuaraan dunia.

Tim Pelatih Panjat Tebing Indonesia Target Pecahkan Rekor Dunia
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Pelatih Speed World Record panjat tebing Indonesia, Hendra Basir. 

TRIBUNNEWS.COM - Untuk kali pertama, cabang olahraga panjat tebing bakal dipertandingkan di Asian Games 2018, Agustus mendatang. 

Sebagai persiapan, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirim 16 atlet kategori speed untuk tanding di tiga kejuaraan dunia.

Pelatih Speed World Record panjat tebing Indonesia, Hendra Basir menyampaikan target yang diincar selama gelaran World Cup.

"Golnya dari mengikuti training camp selama empat bulan ini kami akan melihat bagaimana catatan waktu saat proses latihan itu bisa kita maksimalkan pada kompetisi nanti di Rusia dan Tiongkok," kata Hendra di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (17/4/2018).

"Pada dasarnya level kita dengan atlet dunia itu sama. Terbukti dua kompetisi akhir tahun lalu kota dapat satu perak dan dua perunggu."

Namun, Hendra mengaku tidak ingin besar kepala atas prestasi yang diraih atletnya tahun lalu.

"Hasil tersebut tidak harus menjadi patokan karena bisa lebih bagus atau malah sebaliknya," ucapnya.

Keberangkatan para atlet ini untuk mengikuti tiga seri world cup yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) pada April-Mei 2018.

Ketiga seri itu antara lain pertandingan di Moskow, Russia, pada 20-23 April, pertandingan di Chongqing, Cina, pada 5-6 Mei, dan pertandingan di Tai'an pada 12-13 Mei 2018.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas