Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

LIMA Badminton

23 Kampus Bersaing di LIMA Badminton Nationals 2018

Sebanyak 23 tim dari enam region serta conference terbaik akan bersaing menjadi jawara Indonesia pada perhelatan LIMA (Liga Mahasiswa)

23 Kampus Bersaing  di LIMA Badminton Nationals 2018
ist
23 Kampus Bersaing di LIMA Badminton Nationals 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 23 tim dari enam region serta conference terbaik akan bersaing menjadi jawara Indonesia pada perhelatan LIMA Badminton Nationals 2018 pada 1 sampai 8 Mei ini di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

Merela terdiri dari 15 tim putra dan delapan tim putri terbaik serta perorangan dari seluruh region akan turun ini pada akhir rangkaian perjalanan LIMA dalam cabang olahraga tepok bulu ini.

Nomor beregu akan dimainkan pada 1-6 Mei 2018. Sementara itu, kategori perseorangan akan digelar sejak sehari setelah pelaksanaan final beregu, yaitu 7-8 Mei 2018.

Kontestan asal Jakarta hasil dari Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018 menjadi penyumbang kontestan terbanyak pada gelaran kali ini.

Mereka terdiri dari empat tim putra Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Sedangkan dari sektor putri, yang berhak ambil bagian adalah Usakti dan Universitas Bina Nusantara (Binus)

Dari Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018, juga menyumbang 4 tim putra dan 2 tim putri. Mereka terdiri dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung di sektor putra. Dua slot tim putri di fase nasional ini menjadi milik Unikom dan UPI.

Adapun dari East Java Conference (EJC) yang terbagi dalam dua sub region yaitu Surabaya dan Malang menghadirkan putra Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dan Universitas Udayana Bali, serta tim putri Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjadi wakil sub region McDonald’s EJC Surabaya Subconference 2018.

Sedangkan dari Malang, dua tim putra dan satu tim putri memantapkan langkah ke fase nasional. Mereka adalah tim putra Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, serta tim putri Universitas Negeri Malang (UM).

Sementara dari Jawa Tengah, Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) yang juga terbagi dalam dua subconference memunculkan dua slot tim putra dan satu slot tim putri di fase nasional.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), baik putra maupun putri, lolos ke LIMA Badminton Nationals, diikuti oleh tim putra Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas