Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Sport

Asian Games 2018

Atlet Lari Gawang Andalan Indonesia Dapat Pelajaran Ini Sepulang Berlatih di Amerika

Emilia Nova mengaku semakin percaya diri setelah kembali dari training camp yang diadakan di Amerika.

Atlet Lari Gawang Andalan Indonesia Dapat Pelajaran Ini Sepulang Berlatih di Amerika
Abdul Majid/Tribunnews.com
Atlet lari gawang andalan Indonesia, Emilia Nova saat menjalani sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet lari gawang andalan Indonesia, Emilia Nova mengaku semakin percaya diri setelah kembali dari training camp yang diadakan di Amerika.

Pernyataan itu ia sampaikan saat ditemui usai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

“Pulang dari Amerika ada evaluasi terutama masalah teknik. Biasanya Emil pas lompat itu agak sedikit melayang, nah di sana diajarin supaya ketika loncat agak sedikit nekuk jadi lebih cepat. Terus Emil terapain dan sekarang lebih enak,” kata Emil.

“Sekarang juga sudah mulai percaya diri lagi terus selang seminggu Emil tes dengan teknik yang berbeda emil lari dapet 13,3 cuma pakai stopwatch itu lari sendiri tidak ada lawan. Emil merasa kaya lebih halus aja teknik larinya,” sambungya.

Pada latihan sore itu, Emilia terlihat semangat melahab seluruh menu latihan, mulai dari pemanasan hingga lari mengelilingi Stadion Madya dan lompat gawang pun.

Dalam latihan itu, Emil pun mengaku harus absen puasa terlebih dulu lantaran ingin mengembalikan kondisi fisiknya pasca cedera yang ia alami.

 “Emil tuh sebelum puasa ada riwayat cedera, jadi sekarang Emil tidak puasa dulu karena mau mengembalikan kondisi fisik, tapi kalau latihan ringan atau ketika libur Emil puasa, dan pastinya nanti setelah ini Emil bayar puasanya,” jelasnya.

Pada ajang Asian Games 2018 nanti, Emil memang menjadi andalan Indonesia yang turun di nomor 100 meter lari gawang. Bahkan, kehadiran Emil sempat digadang-gadang sebagai penerus dari sang seniornya, Dedeh Erawati.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas