Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Temui MUI, Menpora Minta Dukungan dan Doa untuk Sukses AG-APG 2018

Khotbah Idul Fitri, Shalat Jumat, dan ceramah-ceramah keagamaan agar dilakukan iringan doa untuk sukses Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Temui MUI, Menpora Minta Dukungan dan Doa untuk Sukses AG-APG 2018
Tribunnews.com
Menpora Imam Nahrawi bertemu dengan Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin, di Kantor Pusat MUI, Jl. Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin untuk menyampaikan permohonan dukungan dan doa dari pemuka agama demi sukses pesta olahraga Asian Games 2018.

Kedatangan Menpora diterima langsung Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin, di Kantor Pusat MUI, Jl. Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

“Saya ingin MUI membantu kita membuat surat edaran kepada ulama-ulama di Indonesia untuk ikut menyisipkan doa bagi kesuksesan Indonesia di Asian Games dan Asian Para Games 2018, pada saat Khotbah Idul Fitri, Shalat Jumat, dan ceramah-ceramah keagamaan yang dilakukan tidak hanya jelang Asian Games 2018 tapi juga Asian Para Games 2018 (Pesta Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas se-Asia),” jelas Menpora.

KH Maruf Amin menyambut baik keinginan Menpora dan mengatakan MUI sebagai Lembaga yang mewadahi ulama dan cendekiawan Islam untuk membimbing, membina dan mengayomi umat Islam di Indonesia.

Ia segera membuat surat edaran yang menghimbau ulama-ulama untuk ikut menyisipkan doa dalam setiap ceramah keagamaan yang dilakukan untuk kesuksesan Indonesia dalam Asian Games maupun Asian Para Games 2018 nanti.

“Kami sangat setuju dengan ide ini, dan akan segera membuat surat edarannya,” ucap Kyai Ma’ruf.

“Saya ingin event ini bisa menjadi alat pemersatu segala perbedaan diantara kita dan menjadi pemersatu bangsa-bangsa di Asia,’’ ucapnya lagi.

Permohonan doa juga bakal diserukan ke seluruh lembaga yang menaungi para pemuka agama seperti Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), serta lembaga keagamaan lain di Indonesia.

Asian Games akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018, sementara penyelenggaraan Asian Para Games 2018 berlangsung pada tanggal 6-13 Oktober 2018.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas