Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Tim Boling Indonesia ke Asian Games 2018 Ditentukan Akhir Bulan Juni

Skuat Tim Boling Indonesia yang akan diterjunkan pada Asian Games 2018 ditentukan akhir Juni 2018.

Tim Boling Indonesia ke Asian Games 2018 Ditentukan Akhir Bulan Juni
ist
Tim Boling Indonesia ke Asian Games 2018 Ditentukan Akhir Bulan Juni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Skuat Tim Boling Indonesia yang akan diterjunkan pada Asian Games 2018 ditentukan akhir Juni 2018. 

Khusus peboling putri akan ditentukan dari hasil Seleksi Nasional (Seleknas) yang digelar di Lintasan Boling Jakabaring Sport Centre, Palembang, Sumatera Selatan, 25 Juni 2018 sedangkan peboling putra akan ditetapkan dari hasil Kejuaraan Boling Hongkong Open, 25 - 30 Juni 2018. 

Saat ini, Tim Boling Pelatnas Asian Games 2018 terdiri dari tujuh peboling putra dan tujuh peboling putri. 

"PB PBI akan menetapkan enam peboling putra dan enam peboling putri sebagai Tim Boling Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018. Penentuan enam peboling putri akan diambil dari hasil seleknas sedangkan enam peboling putra akan ditetapkan dari hasil uji coba di Hongkong Open 2018. Yang pasti, peboling putri dan putra yang berada di urutan terbawah dari hasil Seleknas dan Macao Open akan terdegradasi," kata Manajer Tim Boling Asian Games 2018, Ronny Mandagi di Jakarta, Rabu (6/6/2018). 

Dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018 dengan target dua medali emas, Tim Pelatnas Boling Indonesia telah melakulan uji coba di Amerika Serikat. Dari 14 peboling yang diberangkatkan ke Negeri Paman Sam tersebut hanya Tannya Romimper yang masih mengikuti kompetisi sedangkan yang lain sudah berada di Indonesia. 

"Banyak kemajuan yang diraih peboling pelatnas Asian Games 2018 selama menjalani try out di Amerika Serikat. Kini, Avarage rata-rata peboling putri 220 poin dan putra 230 poin. Bahkan, penampilan Aldira pun sempat memukau pemain pro Amerika Serikat karena mencatat skor sampai 298," ungkap Ronny Mandagi. 

Usai menjalani try out di AS, Tim Boling Pelatnas Asian Games 2018 akan melengkapi jatah tiga kali program uji coba dengan tampil di Macao Open, 15-23 Juni 2018 dan Hongkong Open, 25-30 Juni 2018. 

Tim Pelatnas Boling Indonesia terdiri dari, putra - Ryan Lalisang, Ardi Rahmadian, Fachri Askar, Hengky Sutanto, Billy M Islam, Diwan Rinaldi, dan Yerry Romadhona. Putri - Tannya Romimper,  Alisa Nabilla, Novi Novipang, Nadia Pramanik, Sharon Limansantoso, Aldila Indriati, dan Putty Armein. 

Pada Asian Games Doha, Qatar 2006, Tim Boling indonesia menyumbanhkan satu medali emas lewat Ryan Lalisang dan satu perak melalui Putty Armein. 

Di Asian Games 2018, kata Ronny Mandagi, cabang olahraga boling yang menjadi unggulan mentargetkan dua medali emas. 

"Ya, kita akan berusaha memenuhi target dua medali emas yang sudah dicanangkan," katanya. 

Berbicara masalah saingan berat di Asian Games 2018, Ronny menyebut peboling Malaysia, Singapura dan Korsel untuk peboling putri Indonesia sedangkan peboling putra datang dari Korsel dan Malaysia. 

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas