Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Tim Boling Indonesia Minta Waktu Satu Bulan Coba Lintasan Boling di Jakabaring Sport City

Manajer Tim Boling Indonesia, Ronny Mandagi meminta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memberikan izin selama sebulan kepada Ryan Lalisang cs

Tim Boling Indonesia Minta Waktu Satu Bulan Coba Lintasan Boling di Jakabaring Sport City
ist
Peboling Pelatnas Asian Games 2018 saat berlatih di Gedung Boling Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer Tim Boling Indonesia, Ronny Mandagi meminta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memberikan izin selama sebulan kepada Ryan Lalisang dan kawan-kawan untuk adaptasi dengan lintasan yang sesuai ketentuan di Gedung Boling Centre Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Hal ini terkait dengan pencapaian target dua medali emas yang dibebankan kepada cabang olahraga boling pada Asian Games 2018

"Lintasan boling itu kan berbeda-beda. Jadi, penguasaan lintasan itu sangat penting dalam upaya meraih target dua medali emas. Makanya, kita berharap Ryan Lalisang dan lawan-kawan bisa mendapatkan izin untuk adaptasi lintasan sesuai dengan ketentuam minimal selama dua minggu sebelum penyelenggaraan. Tapi, jika mereka diberikan waktu adaptasi selama sebulan akan jauh lebih baik," ungkap Ronny Mandagi, Rabu (6/6/2018). 

Diakui Ronny, Tim Pelatnas Boling Indonesia memang selama ini sudah mendapat fasilitas untuk menjalani latihan di Gedung Boling Jakabaring Sport City.

Hanya saja, lintasannya belum menggunakan oil pattern yang telah ditentukan untuk pertandingan boling Asian Games 2018

"Terus terang, kita sangat terbantu dengan adanya fasilitas yang diberikan pada peboling pelatnas Asian Games 2018 untuk menjalani latihan di sana. Hanya saja fasilitas itu tidak cukup untuk menunjang prestasi. Yang dibutuhkan adalah peran KOI untuk mengusahakan agar Ryan Lalisang dan kawan-kawan bisa berlatih di lintasan yang telah menggunakan oil pattern sesuai ketentuan. Jadi, mereka cepat beradaptasi untuk bisa mencapai prestasi puncak sesuai harapan di Asian Games 2018 nanti," urainya. 

Ketika ditanyakan peboling dari negara mana saja yang sudah menjalani latihan di Gedung Boling Jakabaring Sport City, Ronny menjawab Chinese Taipeh dan Korea Selatan (Korsel).

"Peboling Chinese Taipeh dan Korsel suka datang berlatih di Palembang," katanya.

Berbicara masalah lintasan, Ronny jadi teringat saat Tim Boling Indonesia tidak diperkenankan berlatih di lintasan boling SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017. 

"Hanya tuan rumah, Malaysia saja yang diberikan fasilitas latihan di lintasan sedagkan peboling negara lain tidak diperkenankan," tuturnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas