Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Venue BMX di Pulomas Terbaik di Dunia kata Raja Sapta Oktohari

Venue BMX yang berada di kawasan Pulomas, Jakarta Timur jadi yang terbaik di dunia. Hal itu dikatakan langsung oleh ketua umum PB ISSI

Venue BMX di Pulomas Terbaik di Dunia kata Raja Sapta Oktohari
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum Persatuan Pengurus Besar Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam. Dok: Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Venue BMX yang berada di kawasan Pulomas, Jakarta Timur jadi yang terbaik di dunia. Hal itu dikatakan langsung oleh ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Okto itu berani mengatakannya lantaran sang pembuat, Tom Ritchey berbicara langsung kepadanya seusai membuat track BMX.

“Waktu pembuatan track kan hujan terus, akhirnya ada bagian-bagian yang belum selesai. Kemudian dia (Tom Ritchey – red) improvisasi tuh, dia buat pakai semacam konblok atau sejenisnya lah. Setelah selesai dia duduk, lihatin tracknya dan kemudian bilang ke saya. Presiden kamu tahu tidak, ini track BMX yang terbaik yang pernah saya bikin,” cerita Okto.

Tom Ritchey sendiri Okto katakan adalah pembuat track BMX terbaik di dunia. Banyak track BMX di negara mana pun yang pasti membutuhkan jasanya.

“Kalau dia bilang seperti itu, berarti kan kita harus percaya,” sambungnya.

Dengan begitu pun, Okto pun berharap agar para atletnya merasa bangga dengan track ini, dan tidak usah mengikuti pelatnas di luar negeri yang sebelumnya direncanakan akan mengikuti kejuaraan di Korea Selatan.

“Sebetulnya kalau saya pribadi, saya lebih senang kalau anak-anak lebih banyak di jakarta. Karena makin lama di Jakarta jadi makin terbiasa dengan track di sini yang akan kita pakai nanti,” kata Okto.

“BMX kan punya keunikan track masing-masing, kemarin ada di Azerbaijan, terus ada di Korea. Tapi kan itu yang bukan kita pakai tanding. Justru yang kita pakai tanding ada di sini,” tutupnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas