Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Antisipasi Tiket Palsu, Inasgoc Gunakan Sistem E-Voucher Dilengkapi QR Code

tiket Asian Games nanti akan dilengkapi dengan teknologi QR Code sebelum ditukar dengan yang berbentuk fisik

Antisipasi Tiket Palsu, Inasgoc Gunakan Sistem E-Voucher Dilengkapi QR Code
Tribunnews.com/Abdul Majid
Brigadir Jendral Adnan (ASOP Kapolri Deputy IV), Sarman Sinajorang (Dirt Ticketing), Erick Thohir ( Ketua Umum INASGOC), Francis Wanandi (Ketua Deputy II), Ade Sulistio Putra( CEO KiosTix) dalam jumpa pers Ticketing Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, 11/6/18. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc) memublikasikan tiket Asian Games yang akan dijual pada 30 Juni 2018.

Selain soal harga, informasi lainnya terkait tiket tersebut yakni mengenai  keamanan dari maraknya tiket palsu yang kian menjamur di setiap penyelenggaraan event besar.

Direktur Ticketng Inasgoc, Sarman Simanjorang mengatakan, tiket Asian Games nanti akan dilengkapi dengan teknologi QR Code sebelum ditukar dengan yang berbentuk fisik.

“Tiket yang dijual nantinya akan berbentuk E-voucher yang dilengkapi dengan QR code dan kemudian akan ditukar dengan thermal tiket (tiket fisik) atau wristband tiket,” kata Sarman dalam jumpa pers pengenalan tiket Asian Games di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (11/6/2018).

“Tiket akan dipindai dan dipantau oleh relawan ticketing kurang lebih 1.000 orang saat penonton memasuki venue pertandingan,” sambungnya.

Dengan adanya teknologi dan metode tersebut, Sarman pun percaya akan mengatasi para calo yang menjual tiket palsu.

“Dengan metode seperti ini diharapkan dapat mangatasi permasalahan tiket palsu yang sering muncul saat penyelenggaran event besar,” tambah Sarman.

Patut diketahui juga, kartu identitas, e-mail, dan nomor telepon diperlukan pada saat pembelian dan juga untuk konfirmasi saat penukaran tiket. 

Demi keamanan dan meredam maraknya calo tiket, satu identitas hanya bisa melakukan transaksi pembelian sebanyak empat tiket, terkecuali yang bersifat group booking / bulk buying dari organisasi tertentu seperti NOC / perwakilan negara asing.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas