Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Raih Emas di Kejuaraan Dunia Sprint 100 M, Lalu Muhammad Zohri Dapat Apresiasi dari Menpora

Zohri mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz dan Eric Harrison serta sprinter Afrika Selatan, Thembo Monareng.

Raih Emas di Kejuaraan Dunia Sprint 100 M, Lalu Muhammad Zohri Dapat Apresiasi dari Menpora
Dok IAAF
Atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia U-20 IAAF di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia U-20 IAAF, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik.

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan, Thembo Monareng (10,23).

Sedangkan pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri) berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia U-20 IAAF di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).
Atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri) berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia U-20 IAAF di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). (Dok IAAF)

Atas raihan itu, Lalu Muhammad Zohri pun mendapat ucapan selamat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan berharap prestasi yang sama bisa dipertahankan hingga Asian Games nanti.

“Selamat ya kepada Lalu Zohri atas raihan Juara Dunia Sprint 100 M putra U-20 di Finlandia. Jaga terus semangat dan terus raih yang terbaik di Asian Games dan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia lainnya,” tulis Menpora dalam akun Intragram resminya.

Pencapaian Lalu Muhammad Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia.

Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.

Lalu Muhammad Zohri pun mengaku sangat bangga dan setelah ini akan mempersiapkan diri jelang Asian Games yang akan mulai dihelat pada 18 Agustus mendatang.

“Saya sangat senang dengan catatan waktu terbaik saya, dan rekor junior nasional. Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan. Ini pengalaman luar biasa dan ini sangat baik untuk karier saya” kata Lalu Muhammad Zohri seperti dikutip dari situs resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF). (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas