Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Tinjau Zohri, Komjen Syafruddin Harap Atletik Sumbang Banyak Emas

Bersama sejumlah atlet, termasuk sprinter juara dunia junior lari 100 meter, Lalu Mohamad Zohri dan tim CdM, Syafruddin tampak menjajal jogging track

Tinjau Zohri, Komjen Syafruddin Harap Atletik Sumbang Banyak Emas
Tribunnews/Abdul Majid
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat tengah menggambar telapak kakinya guna pemeriksaan jelang Asian Games 2018 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, Minggu (11/8) pagi memantau pelatnas atletik di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Bersama sejumlah atlet, termasuk sprinter juara dunia junior lari 100 meter, Lalu Mohamad Zohri dan tim CdM, Syafruddin tampak menjajal jogging track di Stadion Madya GBK.

"Stadion Madya ini pun sudah memenuhi standar internasional, apalagi yang stadion utama Gelora Bung Karno yang nanti akan dipakai untuk Asian Games. Sudah tak diragukan lagi. Sekarang bagaimana kita memanfaatkan momentum ini agar para atlet kita berada pada puncak prestasi," kata Komjen Syafruddin didampingi Sekjen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung dan pelari kebanggaan Indonesia, Lalu Mohammad Zohri.

Pada sepekan menjelang pembukaan Asian Games 2018, CdM dan para pengurus induk cabang olahraga akan lebih intens memantau training camp setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

"Saya pantau terus secara intens. Sudah tidak ada masalah. Atletik juga menjadi harapan emas bagi Indonesia. Makanya saya ke sini memberi semangat dan dukungan. Tinggal menunggu janjinya, terutama janji Lalu Mohammad Zohri ya. Supaya tidak hanya juara di luar negeri, tapi juga juara di negeri sendiri," ujar Syafruddin, disambut senyum oleh Zohri.

Ditanya media soal berapa target medali emas di nomor atletik, Syafruddin tidak mau menyebut jumlah pasti.

"Sebanyak-banyaknya. Kalau bisa ya lima emas. Kita punya sejarah prestasi bagus di atletik. Karena itu saya mendorong terus agar atlet-atlet kita pada puncak prestasi saat event nanti," kata Syafruddin.

Baca: Pemeran Film DOA Konvoi Dari Balai Kota Hingga Monas

Atletik merupakan cabang olahraga andalan sejak Asian Games pertama kali digelar.

Pada Asian Games 2018, sebanyak 48 medali emas diperebutkan dari 24 nomor untuk putra, 23 nomor untuk putri, dan satu nomor campuran.

Asian Games 2018, akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Ajang ini akan dibuka pada 18 Agustus 2018, dan akan dihadiri lebih dari 25 kepala negara dan pemerintahan.

Asian Games 2018, memperebutkan 462 medali emas dari 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas