Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Cal Crutchlow bilang Sirkuit Internasional Buriram Lebih Sulit Dibanding Sirkuit di Malaysia

Seri balap MotoGP Thailand yang baru memulai debut pada musim 2018 ternyata mendapat tanggapan beragam dari para pebalap, salah satunya adalah Cal

Cal Crutchlow bilang Sirkuit Internasional Buriram Lebih Sulit Dibanding Sirkuit di Malaysia
zimbio.com
Cal Crutchlow 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Seri balap MotoGP Thailand 2018 yang baru memulai debut pada musim 2018 ternyata mendapat tanggapan beragam dari para pebalap, salah satunya adalah Cal Crutchlow.

Seri balap MotoGP Thailand untuk pertama kalinya digelar pada akhir pekan kemarin, 5-7 Oktober 2018.

Pebalap LCR Honda ini mengatakan jika Sirkuit Internasional Buriram, Thailand memiliki tingkat kelembaban yang rendah dan sangat panas.

Cal Crutchlow bahkan membandingkan kondisi Buriram dengan kondisi Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

"Saya pikir di sini jauh lebih sulit ketimbang balapan di Malaysia. Saya tidak tahu kenapa, tetapi saya pikir karena kondisi sirkuitnya," ujar Crutchlow.

"Sirkuit di sini pasti lebih keras ketimbang Malaysia karena saya merasa kelembaban di Malaysia lebih baik. Di sini rasanya jauh lebih panas," lanjutnya.

Kondisi lintasan yang panas berimbas kepada kondisi motor yang juga menjadi makin panas ketika balapan.

"Akan tetapi panas dari motor juga luar biasa! Kami semua tidak begitu menyukai kondisi panas di sini karena akan sangat panas ketika berada di atas motor," kata Crutchlow.

Untuk itulah, Crutchlow cukup iri dengan para pebalap yang berada di urutan depan karena mendapatkan udara segara lebih banyak daripada mereka yang berada di deretan belakang.

"Sangat menyenangkan kalau bisa di barisan depan karena bisa mendapatkan udara segar," ujar Crutchlow.

Cal Crutchlow juga mengeluhkan jalur lurus di Buriram yang menurutnya lebih sulit ketimbang di Malaysia.

"Namun, saya rasa Malaysia jauh lebih mudah ketimbang di sini karena lintasan di sini lebih sulit karena memiliki dua jalur lurus," kata Crutchlow.

"Benar-benar secara fisik kami bertarung dengan kondisi motor di sini. Bahkan saat jalur lurus kami benar-benar bertarung dengan kondisi motor," ucap Crutchlow.

Pada tahun ini, seri MotoGP Malaysia baru akan berlangsung pada bulan depan yaitu 2-4 November 2018 di Sirkuit Internasional Sepang.

Pada edisi sebelumnya, Crutchlow mengakhiri balapan di Sepang dengan finis urutan ke-15 dan apakah tahun ini akan lebih baik dari itu? Kita tunggu saja.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#MotoGP

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas