Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpora Umumkan Pemenang Wirausaha Muda Pemula Tingkat Nasional

Di WMP Berprestasi, yakni terdiri dari Bidang Pertanian dan Kelautan, Bidang Insdutri Kreatif, Bidang Industri Pangan dan Kuliner.

Kemenpora Umumkan Pemenang Wirausaha Muda Pemula Tingkat Nasional
Pemenang Pemilihan Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi (PWB) Tingkat Nasional 21018 di Jakarta, Rabu (10/10/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumumkan pemenang Pemilihan Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi (PWB) Tingkat Nasional 21018 di Jakarta, Rabu (10/10/2018) malam.

Di WMP Berprestasi, yakni terdiri dari Bidang Pertanian dan Kelautan, Bidang Insdutri Kreatif, Bidang Industri Pangan dan Kuliner dan Bidang Perdagangan dan Jasa serta kategori PWB Berprestasi.

Masing-masing kategori dipilih tiga pemenang dan mendapatkan hadiah menarik (trophy, piagam penghargaan, dan uang tunai) dari Kemenpora.

Finalis yang terpilih dalam tahap seleksi proposal, survei, verifikasi lapangan, dan wawancara, telah dinilai lebih lanjut oleh dewan juri yang didatangkan dari berbagai bidang seperti kementerian teknis (UKM, pertanian, perindustrian, perdagangan, kelautan, dan perikanan), praktisi bisnis, perbankan dan akademisi.

Indikator yang dinilai juga beragam, pertama persyaratan teknis, yaitu peserta harus memenuhi kriteria usaha tentang UKM, lalu motivasi, karakter, keterampilan serta kemitraan dan pembinaan.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Imam Gunawan, mengatakan jika apa pun yang terjadi ini adalah sebuah pertandingan.  Bahkan dewan juri juga merasa kesulitan dalam memberikan penilaian.

"Karena nilainya mepet-mepet. Oleh sebab itu, kita berharap yang juara bisa dilewatkan oleh yang juara harapan," katanya.

"Selamat bagi yang ditetapkan sebagai pemenangnya. Kami berharap ini menjadi sebuah lorong yang bisa mengantarkan kesuksesan bagi semuanya. Yang terjadi pada malam ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Pertemuan ini saya harapkan menjadi awal networking untuk sukses bersama," imbuhnya.

Selain itu, Imam juga berharap kompetisi ini akan menghasilkan tokoh-tokoh idola generasi muda yang sukses dan pekerja keras.

Pasalnya, tujuan dari pemilihan ini untuk membangun jiwa kewirausahaan generasi muda dan meningkatkan partisipasi aktif membangun usaha kecil yang mampu bersaing di pasar dunia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas