Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Formula 1

Sebastian Vettel Sempat Disebut Jadi Pebalap Dalam Sejarah Formula 1 di Tahun 2012

Sebastian Vettel sempat digadang-gadang menjadi pebalap terhebat dalam sejarah F1 saat berhasil menyabet empat gelar juara dunia secara beruntun

Sebastian Vettel Sempat Disebut Jadi Pebalap Dalam Sejarah Formula 1 di Tahun 2012
zimbio.com
Sebastian Vettel 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Sebastian Vettel sempat digadang-gadang menjadi pebalap terhebat dalam sejarah Formula 1 saat berhasil menyabet empat gelar juara dunia secara beruntun pada musim 2010-2013.

Namun sejak memutuskan hengkang dari Red Bull Racing pada 2015, karier Sebastian Vettel seakan terus meredup saat memperkuat Ferrari.

Bersama Tim Kuda Jingkrak, Vettel seakan tak mampu membendung kedigdayaan Mercedes di ajang F1 dalam lima musim terakhir.

Bahkan pada musim ini Sebastian Vettel tampaknya harus kembali merelakan gelar juara dunia F1 2018 untuk pebalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton.

Hamilton dapat mengunci gelar juara dunia 2018 andai sukses mencetak 8 poin lebih banyak dari Vettel pada saat GP Amerika Serikat berlangsung Minggu (21/10/2018).

Mental juara Sebastian Vettel yang memudar dituding turut andil pada performa melempem pebalap Jerman itu dalam beberapa musim terakhir.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan bos tim Renault F1, Flavio Briatore.

"Vettel akan finis kedua. Posisi itu selalu menjadi batasan yang jelas antara seorang pemenang dengan pecundang pertama," kata Briatore.

Flavio Briatore menjelaskan bahwa saat ini Sebastian Vettelterlalu fokus untuk mengincar kemenangan dalam satu balapan saja ketimbang memenangkan kejuaraan dunia.

Pria asal Italia itu menambahkan jika Vettel tak perlu memenangkan setiap balapan tetapi cukup menghasilkan poin yang banyak secara konsisten.

Briatore juga menilai Sebastian Vettel sudah terlalu sering melakukan kesalahan yang merugikan dirinya sendiri.

"Saat Anda ingin memenangkan gelar juara dunia, finis di tempat ketiga sudah merupakan hasil yang bagus. Penting untuk tetap berada dalam persaingan," tutur Flavio Briatore.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Formula 1

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas