Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Putri Cricket Indonesia Bisa Mengalahkan Bhutan kata Abhiram S Yadav

Setelah membungkam Hong Kong, Tim Nasional (Timnas) Cricket Putri Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga kedua Grup B Women’s T20

Timnas Putri Cricket Indonesia Bisa Mengalahkan Bhutan kata Abhiram S Yadav
ist
Timnas Putri Cricket Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Setelah membungkam Hong Kong, Tim Nasional (Timnas) Cricket Putri Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga kedua Grup B Women’s T20 Smash Tournament 2019.

Bermain di Lapangan ASEAN Institute of Technology Bangkok, Thailand, Sabtu, 12 Januari 2019, Srikandi Merah Putih mengalahkan Myanmar dengan skor 102/8 (20 ov)-50/10 (19ov).

Di laga ini, Indonesia Batting terlebih dahulu. Start yang bagus di mulai oleh duet Ni Made Winda Prastini dan Yulia Anggerini.

Memang bowler Myanmar sempet merepotkan Indonesia ketika mendapatkan 6 wicket berturut-turut. Akan tetapi, Kadek Fitria Rada Rani mampu membangkitkan skor Indonesia untuk mengakhiri babak pertama dengan mencatat 102 run.

Memasuki babak kedua, para bowler Indonesia terjun cukup tajam dari awal. Duet apik Ni Wayan Sariani dan Putri Swandewi menghasilkan wicket-wiket penting. Makanya, tidak heran jika Indonesia meraih kemenangan telak dengan selisih 52 run.

"Kita apreasiasi kepiawaian Kadek Fitria dan kawan-kawan dalam menerapkan strategi mempersempit ruang gerak pemain Myanmar sekaligus menekan perolehan skornya," ungkap Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav melalui pesan elektronik.

Kemenangan kedua ini sekaligus membuka peluang Timnas Cricket Putri Indonesia ke semifinal. Pada laga terakhir Grup B, Indonesia berhadapan dengan Bhutan, Senin, 14 Januari 2019.

"Saya yakin Timnas Putri Cricket Indonesia bisa mengalahkan Bhutan sekaligus memastikan tiket ke semifinal," kata Abhiram S Yadav.

"Ya, kita akan fokus dulu pada laga terakhir babak penyisihan melawan Bhutan untuk memastikan tiket ke semifinal,” timpal pelatih Timnas Cricket Putri Indonesia, Andy Cottam.

Dari hasil evaluasi dua laga, kata pria asal Inggris ini, banyak kemajuan yang dialami pemain timnas cricket putri Indonesia.

"Kualitas permainan mereka sudah jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Mereka mampu menerapkan strategi dengan baik dan cepat keluar dari tekanan lawan. Semoga, penampilan ini bisa terus mempertahankan untuk bisa melangkah ke final," urainya.

Turnamen ini diikuti 10 tim dari sembilan negara. Di Grup A terisi Nepal, UAE, Malaysia dan China serta tim Junior Thailand. Sedangkan Grup B berisi Indonesia, Hong Kong, Myanmar, Bhutan dan tuan rumah Thailand.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas