Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski di Ancol 27-31 Maret 2019

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Jetski yang akan berlangsung pada 27 hingga 31 Maret 2019 di Venue Jetski Indonesia Academy.

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski di Ancol 27-31 Maret 2019
Tribunnews.com/Abdul Majid
(ki-ka) Ketua PP IJBA, Syaiful Sutan Aswar, Ketua Dewan Pembina IJBA Komjen Pol (Purn) Syafruddin dan presiden International Jets Sports Boating Association (IJSBA) Scott Frazier dalam jumpa pers kejuaraan dunia Jetski di Venue Jetski Indonesia Academy, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/3/2019). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses menghelat kejuaraan multievent Asian Games tahun lalu, Indonesia kini kembali menjadi sorotan dunia.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Jetski yang akan berlangsung pada 27 hingga 31 Maret 2019 di Venue Jetski Indonesia Academy, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Indonesia Jet-Sport Boating Association, Komjen Pol (Purn) Syafruddin mengatakan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah tidak serta merta begitu saja.

Fasilitas venue yang berstandar internasional menjadi alasannya.

Bahkan, venue yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol ini dikatakannya sudah diakui negara lain dan federasi international, International Jets Sports Boating Association (IJSBA).

"Setelah kita mengikuti dan melaksanakan pesta besar Asian Games tahun lalu, di mana sama-sama kita tahu, bahwa ada apresiasi besar mulai dari penyelenggaraan kemudian masalah-masalah keamanan. Tentu bagi kita itu suatu kebanggaan besar karena bisa mencapai prestasi yang maksimal lebih dari ekspektasi," kata Syafruddin dalam jumpa pers Kejuaraan Dunia Jetski di Jetski Indonesia Academy, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/3/2019).

"Hal itu itu tentu dikarenakan kesiapan pemerintah dalam menyiapkan terutama infrastruktur, kemudian kesiapan-kesiapan penyelenggaraan dan keamanan," kata Syafruddin.

Ketua PP IJBA, Syaiful Sutan Aswar & Syafrudin_1
ki-ka) Ketua PP IJBA, Syaiful Sutan Aswar, Ketua Dewan Pembina IJBA Komjen Pol (Purn) Syafruddin dan presiden International Jets Sports Boating Association (IJSBA) Scott Frazier dalam jumpa pers kejuaraan dunia Jetski di Venue Jetski Indonesia Academy, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/3/2019). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID

"Infrastruktur disiapkan begitu baik salah satunya adalah tempat ini, tempat pertandingan jetski bertaraf internasional, dan bahkan diakui berbagai pihak dunia. Bahwa ini adalah yang terbaik. Arena yang terbaik mulai dari infrastruktur fisiknya atau pun treknya. Treknya penuh dengan tantangan. Jadi itu yang diakui," tambah pria yang menjabat sebagai Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kejuaraan dunia Jetski ini akan diikuti 14 negara dengan 22 tim. Namun, jumlah tersebut masih akan bertambah hingga sehari sebelum penyelenggaraan.

Untuk nomor yang dipertandingkan ada 3 kelas endurance yakni, Pro F! Open, Pro F1 Open (Normally Aspirated) dan Amateur F1 Open (Gran Tourismo).

Sementara itu, Ketua PP IJBA, Syaiful Sutan Aswar atau yang akrab disapa Fully tersebut berharap kejuaraan ini bisa menjadi tonggak sejarah olahraga Jetski bagi Indonesia.

"Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi sejarah pengembangan dan pembinaan olahraga Jetski kedepannya baik di Indonesia, Asia dan dunia," kata Syaiful Sutan Aswar.

Dalam ajang ini, Indonesia akan menurunkan delapan atlet, dua di antaranya atlet Jetski kakak beradik yang kerap mengharumkan nama Indonesia di level dunia, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas