Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Sudirman 2019

Bersama Inggris dan Denmark di Piala Sudirman, Gloria: Saya Yakin Indonesia Bisa Juara Grup

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja pun meyakini peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup sangat besar.

Bersama Inggris dan Denmark di Piala Sudirman, Gloria: Saya Yakin Indonesia Bisa Juara Grup
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle harus bermain tiga set untuk mengalahkan ganda campuran Malaysia dengan skor 21-12, 13-21, dan 21-18. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia berada di grup B bersama Inggris dan Denmark pada kejuaraa Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja pun meyakini peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup sangat besar.

"Jujur, saya yakin tim Indonesia bisa juara grup. Kalau ada yang bilang ada peluSstu Timang juara, aamiin, mohon doanya supaya kami bisa dapat hasil terbaik. Walaupun saingan kami berat-berat seperti Tiongkok dan Jepang, namun tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan timnya solid," ujarnya.

Dari sektor ganda campuran, capaian yang diraih Hafiz/Gloria di beberapa turnamen belakangan membuat rasa percaya diri mereka meningkat. 

Di German Open 2019, Hafiz/Gloria finis sebagai runner up. Pasangan rangking enam dunia ini juga menjadi semifinalis di India Open 2019, Singapore Open 2019 serta New Zealand Open 2019.

"Hasil yang didapat tim ganda campuran di beberapa turnamen terakhir mungkin jadi pertimbangan kalau ganda campuran juga bisa dijadikan andalan dapat poin. Memang hasilnya lumayan, nggak terlalu timpang dengan yang lain, jadi rasa percaya diri kami meningkat. Kami punya kans juga untuk sumbang poin,”

“Kalau pede itu harus dong, pelatih kami (Richard Mainaky) kan juga sudah punya analisis, siapa yang kira-kira akan turun dan bagaimana cara menghadapi lawan," jelasnya.

Seperti diketahui Piala Sudirman adalah kejuaraan bukutangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulu tangkisan Indonesia, almarhum Dick Sudirman salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia.

Piala Sudirman yang pertama digelar di Istora Senayan pada 24-29 Mei 1989 Pada kejuaraan tersebut, Indonesia berhasil tampil sebagai juara dengan mengalahkan Korea Selatan dengan nilai 3-2. Itulah satu-satunya gelar Piala Sudirman yang pernah diraih Indonesia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas