Tribun Superball

Divisi Utama PT LI Dimulai 13 Januari

Jumat, 21 Desember 2012 01:30 WIB
Divisi Utama PT LI Dimulai 13 Januari
TIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Pemain Barito Putra, Sugeng Wahyudi berusaha melewati pemain Persita Tangerang dalam final Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2012). 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia (PT LI) akan menggelar kick off Divisi Utama (DU) musim 2013 pada 13 Januari 2013. Ada dua opsi format kompetisi DU LI musim 2013 yakni antara 36 klub atau 39 klub.

Manajer Administrasi Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko mengatakan, komposisi klub peserta Divisi Utama memiliki dua pilihan sebab PT LI masih mempertimbangkan empat tim yang akan menjadi calon kontestan.
Empat klub tersebut yaitu, Yahukimo FC Papua, Perseta Tulungagung, Persikad Depok, dan Persbul Buol Papua.

“Jumlah tersebut belum final dan bisa saja bertambah. Sebab, PT LI sedang mempertimbangkan empat tim pindahan lainnya,”ujar Darwis Satmoko dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (20/12/2012).

Darwis Satmoko melanjutkan, apabila menggunakan peserta kompetisi 36 tim maka kompetisi akan dibagi ke dalam tiga wilayah. 

"Jumlah 36 tim tersebut berasal dari 8 tim promosi Divisi I. Yaitu PSAB Aceh Besar, PS Bangka Belitung, Persipur Purwodadi, Persibo Bondowoso, Persika Kaymana, Persisko Bangko Jambi, Perseba Super Bangkalan dan Perpaser Kaltim,".

"Ditambah tiga tim eks DU LPIS musim lalu, PSIS Semarang, Persikabo Bogor, dan PSCS Cilacap. Sedangkan sisanya adalah kontestan DU LI musim lalu, termasuk Persis Solo,"

Mematangkan format dan regulasi kompetisi, PT LI mengundang 36 tim peserta dalam manager meeting.

"Dijadwalkan, manager meeting dimulai hari Jumat (21/12) di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo. Agenda dilanjutkan dengan workshop tim ISL, pada Sabtu (22/12) besok,"katanya.

Menurut Darwis Satmoko, pemilihan Kota Bengawan Solo untuk menggelar manager meeting bukan tanpa alasan. Sebab, agenda ini hampir bersamaan dengan final Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/12) lusa.

"Partai puncak mempertemukan Sriwijaya FC kontra Persisam Samarinda. Mumpung di Solo, kenapa tidak kita barengin saja acaranya,”tuturnya.

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved