Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Perdamaian Jakmania-Viking Terkendala Komunikasi

Dua tokoh sentral ini yang juga membuat perdamaian menjadi terkendala.

Perdamaian Jakmania-Viking Terkendala Komunikasi
facebook
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Proses perdamaian dua pendukung klub sepak bola, The Jakmania (pendukung Persija Jakarta) dan Viking (suporter fanatik Persib Bandung) terus digalang.

Pihak The Jakmania berupaya menggalang komunikasi yang selama ini menjadi kendala dalam proses ishlah.

Wakil Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad Suprianto mengatakan komunikasi secara informal terus dirajut antarsuporter Persija dan Persib.

Namun, untuk bisa bertemu para petinggi kedua organisasi suporter sepak bola ini masih dirasakan sulit.

"Kalau pertemuan secara formal antara dua pengurus suporter itu memang belum pernah. Paling kita dipertemukan oleh media yang melakukan wawancara melalui telepon," ujar Richard Achmad Suprianto kepada Berita Kota Super Ball, Rabu (31/7).

Richard mengatakan selain terkendala komunikasi, massa suporter viking itu dipengaruhi oleh dua tokoh, yakni Heru Djoko sebagai ketua umum viking dan panglima viking Ayi Beutik.

Dua tokoh sentral ini yang juga membuat perdamaian menjadi terkendala.

"Viking itu tergantung dengan dua tokoh Kang Heru dan Ayi Beutik. Untuk menyatukan dua tokoh ini yang belum ketemu," ujar Richard.

Ia menceritakan pengalaman saat pengurus Jakmania berupaya keras merajut perdamaian dengan niat bertemu pengurus viking tahun 2008. Semula, jadwal pertemuan diagendakan di Jakarta. Namun berubah menjadi di Bandung.

Tiga orang perwakilan pengurus Jakmania, Richard, pengurus dan salah satu koordinator lapangan datang ke Bandung. Setiba di sana, ia didampingi oleh Kapoltabes Bandung, manajer Persib dan Panitia Penyelenggara (Panpel).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas