Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kualifikasi Piala Dunia 2014

Prediksi Kep Faroe vs Jerman

Mereka bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan syarat Swedia tidak menang atas Kazakhstan.

Prediksi Kep Faroe vs Jerman
Mario Goetze dikepung pemain Kep. Faroe 

TRIBUNNEWS.COM, TORSHAVN - Jerman sedang menargetkan tiga poin sempurna ketika bertandang ke markas Kepulauan Faroe, Rabu (11/9) dinihari, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Kemenangan pada laga ini punya arti penting buat Der Panzer.

Setelah menang 3-0 atas Austria di Muenchen, akhir pekan lalu, Jerman kian memimpin di puncak klasemen Grup C. Mereka bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan syarat Swedia tidak menang atas Kazakhstan.

Namun demikian, skuad Jerman tetap akan hanya fokus pada tugas utamanya di kandang Kepulauan Faroe. Keunggulan lima poin Jerman atas Swedia memang memberikan keuntungan tapi Faroe masih berpotensi menyulitkan Der Panzer.

"Jika kami pergi ke sana dengan sangat serius maka kami tidak akan menemui masalah apapun. Kemenangan akan sangat jelas buat kami. Faroe bukan tim yang kuat tapi kami tetap harus menekan mereka sejak awal," kata gelandang Sami Khedira.

Kepulauan Faroe memang bukan lawan yang sepadan buat Jerman. Tim kecil ini gagal mendapatkan kemenanan selama perhelatan Kualifikasi Piala Dunia tapi mereka berada di posisi papan tengah klasemen.

Satu-satunya hal yang meragukan di kubu Jerman adalah kondisi gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, yang tak begitu fit. Dia mengalami sakit perut dan absen latihan pada Senin lalu.

Pertandingan ini akan dihelat di atas lapangan berrumput sintetis di salah satu kota di Kepulauan Faroe berpenghuni 18.000 penduduk. Penonton yang diharapkan menyaksikan 6.000 orang. Kedua tim menginap di hotel yang sama.

"Kami telah diingatkan dengan kondisi yang sulit, kami harus cepat adaptasi dengan kondisi rumput. Tapi dengan hasil 3-0 yang kami raih dari Austria kami punya kepercayaan diri akan lolos ke Piala Dunia," kata bek Jerman Per Mertesacker.

Striker veteran Jerman Miroslav Klose juga punya peluang bagus untuk kembali main dan berpeluang memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa Jerman Gerd Mueller. Satu gol lagi, Klose akan melewati jumlah gol Mueller sebanyak 68 gol.

Jerman saat ini masih berstatus sebagai tim terbaik kedua dunia dalam ranking terakhir yang dirilis FIFA. Sementara Kepulauan Faroe tim urutan 175 dunia.

Namun demikian, Pelatih Jerman Joachim Loew tetap meminta anak asuhnya tenang. Ia pun tak maupemainnya menganggap remeh lawan.

"Jika kami tenang dengan permainan kami sebagaimana yang kami lakukan pada saat melawan Austria, saya pikir kami akan mengalahkan kepulauan Faroe dan juga Irlandia," kata Loew.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas