Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Myanmar 1-2

imnas Indonesia U-19 harus mengakui kehebatan tamunya, Myanmar. Sama-sama bermain dengan 10 pemain, Indonesia kalah 1-2 dari Myanmar.

Penulis: Yulis Sulistyawan
zoom-in Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Myanmar 1-2
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Timnas U19 Indonesia, Evan Dimas Darmono (kanan) mencoba menendang bola kearah gawang saat laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (5/5/2014) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kehebatan tamunya, Myanmar. Sama-sama bermain dengan 10 pemain, Indonesia kalah 1-2 dari Myanmar.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim pada paruh kedua.

Gol Indonesia tercipta pada babak pertama tepatnya menit 45+2. Gol semata wayang Indonesia diciptakan I Putu Gede Juni Antara berkat tendangan bebas Ilhamudin Armayin yang diarahkan ke tiang jauh sebelah kiri.

Babak kedua, Indonesia dan Myanmar saling jual beli serangan. Indonesia harus bertanding dengan 10 pemain setelah Ichsan Kurniawan diganjar kartu kuning kedua oleh wasit ketika hendak digantikan oleh Zulfiandi pada menit ke-48. Unggul jumlah pemain, Myanmar pun mampu mendapatkan beberapa kali peluang berbahaya di jantung pertahanan Indonesia.

pada menit ke-67, giliran Myanmar yang harus bertanding dengan 10 pemain setelah Nan Wai Min langsung diganjar kartu merah karena dinilai menendang Ilham Udin.

Dalam kondisi jumlah pemain yang sama, pelatih Indonesia, Indra Sjafri, kemudian memasukkan Dinan Yahdian untuk menambah daya gedor skuadnya.Berulangkali peluang emas tercipta, namun tak kunjung tercipta gol.

Sayang, yang terus menyerang malah lengah.

BERITA TERKAIT

Menit ke-88 Myanmar akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Aung Thu yang sukses memanfaatkan kurang konsentrasinya para pemain belakang Indonesia.

Dua menit berselang, Indonesia kembali menelan pil pahit setelah wasit menunjuk titik putih karena Irfandi Zein mengganjal Aung Thu di kotak penalti.

Sang kapten yakni Nanda Kyaw yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang mengeksekusi. Tendangan kerasnya tidak mampu dihalau kiper Indonesia Awan Setho. Hingga peluit terakhir dibunyikan, skor tetap 1-2 untuk kemenangan Myanmar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas